iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

iSports.id – Belgia menjaga kesempurnaan penampilan mereka di kualifikasi Euro 2020. Eden Hazard dan kolega secara sensasional mampu mengalahkan San Marino dengan skor mencolok 9-0. Tak ayal kemenangan ini pun langsung membuat Belgia menjadi negara yang pertama lolos ke Euro 2020.

Baca juga: Sambutlah Lukaku

Lolos Pertama

Stade Roi Baudouin menjadi saksi keganasan tim nasional Belgia membantai tim urutan terbawah Grup I kualifikasi Euro 2020 dengan skor 9-0. Sementara Belgia menghuni puncak klasemen, San Marino berada di dasar klasemen dengan poin nol dan selisih gol 0-37. Meski menang dengan skor besar 9-0 tapi Die Roten Teufel butuh waktu sampai menit 28 untuk menjebloskan gol pertamanya dan itu pun butuh jasa raksasa Romelu Lukaku yang kini menjadi pemain Inter Milan.

Setelah itu berturut-turut Nacer Chadli menggandakan skor pada menit 31, gol bunuh diri Cristian Brolli mengubah papan skor jadi 3-0, sebelum gol kedua Lukaku terjadi menit 41, ditambah dengan gol pemain Tottenham Toby Alderweireld dan Youri Tielemans menggenapkan skor 6-0 sebagai hasil Belgia vs San Marino pada akhir babak pertama.

Sekali lagi hal yang sama terulang pada babak kedua dengan De Rode Duivels butuh waktu sampai menit 79 untuk mencetak gol ketujuhnya melalui Christian Benteke dan Yari Verschaeren menambahkan gol kedelapan Belgia selang enam menit dari waktu terakhir. Tapi ketika semua orang yakin laga akan usai dengan skor 8-0, Timothy Castagne menambahkan satu gol lagi pada injury time.

Hasil pertandingan ini membuat Belgia begitu superior di Grup I. Dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan, mereka menghasilkan 28 gol dan cuma kemasukan satu gol. Belgia juga dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Dengan tiga pertandingan tersisa, posisi Belgia dipastikan aman dari kejaran tim yang ada di peringkat ketiga, Siprus, yang punya 10 poin. Belgia pun tercatat sebagai tim pertama yang merebut tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Sebelumnya, Eden Hazard dan kawan-kawan juga jadi yang pertama lolos ke Piala Dunia 2018.

Mengomentari hasil ini, pelatih Belgia Roberto Martinez sangat bangga karena penampilan anak asuhnya tersebut. “Saya pikir ini cara yang bagus untuk menyudahi kualifikasi. Kami tim pertama yang lolos ke Piala Eropa 2020. Ini bukan keberuntungan, kami telah bekerja sepanjang tahun sejak pertandingan pertama,” ujar Martinez.

Baca juga: Manchester City akan Buat Patung Vincent Kompany

Rekor Lukaku

Lukaku benar benar terlahir kembali. Setelah sempat mati suri, Big Roms (julukan Lukak) kembali bergairah memainkan sepak bolanya kembali. Kepindahan ke Inter Milan membuat dirinya ikut berangsur-angsur menanjak performanya. Yang terbaru, lesakan dua gol Lukaku kala Belgia menghancurkan San marino mengukir rekor tersendiri.

Gol pertama pemain berusia 26 tahun itu berujung ke sebuah rekor, sebab itu merupakan torehannya ke-50 bersama timnas Belgia. Ia menjadi pemain pertama yang mampu menjebloskan 50 gol untuk De Rode Duivels. Mantan pemain Manchester United itu berhasil mencatatkan rekor tersebut dalam 83 pertandingan bersama timnas Belgia sejak 2010. Dengan gol keduanya, ia pun otomatis mencapai 51 gol.

Untuk merayakan pencapaian rekor tersebut, Lukaku berjanji memberikan 5000 tiket gratis untuk menyaksikan pertandingan kepada dua yayasan amal untuk kanker dan diabetes. Nazar itu disampaikannya melalui akun Twitter timnas Belgia sebelum pertandingan menghadapi San Marino. Dua lembaga amal itu dipilih Lukaku karena merasa punya ikatan batin. Lukaku mengakui dirinya pernah kehilangan orang-orang yang tersayang karena penyakit kanker dan diabetes.

Baca juga: Eden Hazard Milik Real Madrid

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Setelah Koscielny, Kapten Arsenal Bermasalah (Lagi)

Muhammad Rifqi

Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Muhammad Rifqi

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Leave a Comment