iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

iSports.id – Jeda internasional masih berlanjut. Laga kali ini mempertemukan Inggris dengan sang tuan rumah, Bulgaria. Dalam pertandingan itu, skuad Tiga Singa tampil sangat perkasa, mereka berhasil mencukur tuan rumah dengan rentetan enam gol tanpa balas.

Baca juga: Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Jalan Pertandingan

Gareth Southgate masih memainkan fondasi idealnya dalam skuad Inggris kali ini, yakni penggabungan pemain berpengalaman dicampur dengan beberapa nama baru di skuad. Alhasil Inggris tampil brilian dalam laga kali ini. Aliran bola terasa lancar dari kaki ke kaki. Transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya berjalan mulus.

Pertandingan ini sendiri sempat dihentikan dua kali cukup lama, yakni pada menit 27 dan menit 44 babak pertama. Saat itu, wasit Ivan Bebek asal Kroasia berbicara dengan petugas UEFA di pinggir lapangan, sebelum melanjutkan bicara dengan kapten Harry Kane. Hal ini dilakukan menyusul keluhan dari pelatih The Three Lions Gareth Southgate menyangkut sorakan rasis terhadap para pemain kulit hitam Inggris dari arah pendukung Bulgaria. Sebenarnya bukan hanya suara-suara, tapi juga salam salut khas Nazi serta jari tengah yang diacungkan juga memperlihatkan rendahnya budaya yang dimiliki para suporter Bulgaria.

Gol pertama Inggris tadi malam di Stadion Vasil Levski berasal dari gerakan individual Marcus Rashford di sisi kiri kotak penalti. Memperoleh umpan pendek dari Ross Barkley, striker Manchester United itu memilih main egois menaklukkan dua pemain Bulgaria sebelum menembak dari sudut yang sangat sempit. Skor sudah 0-1 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Setelah itu pada menit 20 Raheem Sterling dari sisi kanan kotak menusuk dan mengirim umpan mendatar yang disepak dengan mudahnya oleh Barkley menjadi gol kedua Inggris.

Gol ketiga skuad Gareth Southgate terjadi menit 32 lagi-lagi dari Barkley, yang menyundul bola sembari membanting tubuhnya ke depan guna menyambar assist lambung silang dari Harry Kane. Dan pada injury time, enam menit di akhir babak pertama, Sterling mencolek bola dari jarak dekat setelah menerima assist mendatar dari sisi kanan kotak penalti oleh Harry Kane. Gol keempat itu mirip dengan gol kedua. Datang dari sisi kanan kotak dan mendatar serta dibelokkan dengan mudah.

Baca juga: Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Babak Kedua

Di babak kedua tidak ada banyak perubahan. Tuan rumah seakan tidak berdaya melawan ganasnya serangan Inggris. Dinamis serangan Inggris bahkan membuat pertahanan Bulgaria kocar-kacir menjaga sisi penyerangan Tiga Singa. Gol kelima bahkan langsung datang di menit 69. Sterling menunjukkan kualitasnya dengan penempatan posisi yang baik. Umpan terobosan Harry kane sukses ia konversi menjadi gol kelima Inggris.

Inggris tidak banyak melakukan perubahan di babak kedua. Lini tengah otomatis sudah dikuasai dan tidak pemain Bulgaria seakan mematung di tengah lapangan. Disaat semua berpikir tidak aka nada gol lagi. Sang Kapten, Harry Kane menutup laga ini dengan gol pamungkasnya.

Berawal dari pergerakan Sterling, Harry Kane langsung melepaskan tendangan akurat dari tengah kotak penalti untuk menyudahi perlawanan Bulgaria. Jadilah skor berakhir 0-6 untuk keunggulan Inggris. Dengan hasil ini maka skuad Southgate naik ke puncak klasemen Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan poin 15, meninggalkan Ceko, Kosovo, Bulgaria dan Montenegro, masing-masing dengan 12 poin, 11, tiga dan tiga.

Baca juga: Tschüss Schweini! Bastian Schweinsteiger Gantung Sepatu

Susunan Pemain

Bulgaria (4-1-4-1)

Plamen Iliev, Georgi Pashov, Georgi Terziev, Kamen Hadzhiev, Petar Zanev; Ivelin Popov, Georgi Sarmov (Bozhidar Kraev 46′), Kiril Despodov, Georgi Kostadinov, Wanderson (Kristiyan Malinov 76′), Ismail Isa Mustafa (Galin Ivanov 76′).

Inggris (4-1-2-3)

Jordan Pickford; Kieran Trippier, Tyrone Mings, Harry Maguire, Ben Chilwell; Jordan Henderson, Harry Winks, Ross Barkley (Mason Mount 73′), Marcus Rashford (Callum Wilson 76′), Raheem Sterling (Jadon Sancho 73′); Harry Kane.

Baca juga: Patung Zlatan Kokoh Berdiri di Malmo Swedia

 

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Related posts

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Niko Kovac Resmi Dipecat Bayern Muenchen

Muhammad Rifqi

Leave a Comment