iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Kalahkan Standard Liege, Eksperimen Emery berhasil

iSports.id – Arsenal kembali melanjutkan trsn positifnya di Europe League. Hasil ini didapat setelah Jumat (4/10/2019) dini hari tadi sukses menghancurkan Standard Liege dengan skor mencolok 4-0. Laga ini terbilang sukses untuk Arsenal, khususnya Unai Emery. Pasalnya sang manajer memilih bereksperimen dengan beberapa pemain mudanya.

Baca juga: Arsene Wenger Ingin Latih Manchester United?

JALAN PERTANDINGAN

Tampil di kandang sendiri, Arsenal langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya, Martinelli sukses membawa The Gunners memimpin di menit ke-13 lewat sundulan meneruskan crossing Kieran Tierney. Hanya berselang tiga menit kemudian, Martinelli lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Pemuda 18 tahun itu melepas tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Vanja Milinkovic-Savic.

Standard Liege tidak tinggal diam, mereka coba balas menekan. Samuel Bastien dan Mergim Vojvoda berusaha melepaskan tembakan, namun upaya mereka bisa diredam barisan belakang Arsenal. Sedang asyik menyerang justru Arsenal yang memperlebar jarak. Kali ini Joe Willock yang membobol gawang Standard Liege, dengan meneruskan bola sepakan Reiss Nelson yang diblok. Sepakan Willock memastikan Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal meneruskan dominasi mereka. Martinelli kembali menjadi aktor lahirnya gol The Gunners usai memberikan assist untuk gol yang diciptakan Ceballos pada menit ke-57. Standard Liege sempat punya peluang di menit ke-60. Sepakan Paul-José M’Poku masih bisa diredam Emiliano Martínez. Semenit berselang, giliran sepakan Renaud Emond masih melenceng dari gawang Arsenal.

Arsenal mendapat beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan di sisa pertandingan. Namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai. Skor 4-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga: Badai Cedera Mulai Datangi Arsenal

SENSASI PEMAIN MUDA

Ada nilai positif dari pertandingan Arsenal melawan Standard Liege. Dalam pertandingan tersebut tiga dari empat gol Arsenal dicetak oleh pemain berusia dibawah 20 tahun. Hanya ada tiga nama dari tim senior yang memperkuat susunan pemain Arsenal pada laga Liga Europa hari Jumat (4/10) ini. Hector Bellerin turun sebagai kapten tim ditemani pemain Jerman Shkodran Mustafi di lini belakang. Nama senior lainnya adalah Ainsley Maitland-Niles di depan. Hanya itu. Sisanya pemain muda, termasuk Dani Ceballos dari Real Madrid yang kemudian mencetak gol keempat The Gunners pada awal babak kedua.

Arsenal sangat dominan pada laga Liga Europa tadi malam, mendominasi penguasaan bola sampai 62 persen jelang berakhirnya pertandingan, melepaskan tujuh serangan on target dan sembilan percobaan serangan yang meleset. Bandingkanlah itu dengan satu saja shot on target dari Standard Liege serta lima off target.

Kehebatan pemain Brasil Gabriel Martinelli mendapat acungan jempol dari beberapa kalangan. Beberapa menyebutkan jika Martinelli bisa menjadi striker kelas atas jika Emery mampu memolesnya dengan benar.

Baca juga: Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (4-3-3)

Emiliano Martinez, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Kieran Tierney; Lucas Torreira, Joe Willock (Matteo Guendouzi 74′), Reiss Nelson (Pierre-Emerick Aubameyang 79′), Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles (Nicolas Pepe 66′), Gabriel Martinelli.

Standard Liege (4-4-2)

Vanja Milinkovic-Savic, Mergim Vojvoda, Zinho Vanheusden, Kostas Laifis, Nicolas Gavory, Paul-Jose M’Poku, Samuel Bastien, Gojko Cimirot, Aleksandar Boljevic (Mehdi Carcela-Gonzalez 59′), Maxime Lestienne (Selim Amallah 79′), Renaud Emond (Felipe Avenatti 73′).

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment