iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Kemenangan Menyakitkan Manchester City

ADA RASA SAKIT YANG MENYELIMUTI PARA PEMAIN MANCHESTER CITY DAN PARA FANSNYA SESUDAH PERTANDINGAN PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS MALAM TADI (18/4). MEREKA BERHASIL MENANG TAPI TIDAK BISA LOLOS KE SEMIFINAL

iSports.id – Berlaga di Etihadi Stadium Manchester City seolah mendapat kepercayaan diri lebih. Anak-anak asuh Pep Guardiola hanya mempunyai satu misi, balas dendam. Sejak peluit awal pertandingan dimulai, the Cityzens langsung menekan ke jantung pertahanan Spurs. Usaha ini langsung membuahkan hasil, Raheem Sterling mencetak gol di menit ke-4 setelah memanfaatkan umpan terobosan brilian Kevin De Bruyne.

Raheem Sterling yang bermain baik pada pertandingan kali ini

Tidak tinggal diam, tim London Utara mencoba membalas tekanan ke kubu tuan rumah. Hasilnya penyerang Totenham asal Korea Sealatan, Heung Min Son berhasil menyamakan kedudukan. Son dengan cerdik memanfaatkan passing tidak sempurna Laporte, untuk kemudian menceploskan bola ke gawang Ederson Moraes. Pertandingan berjalan semakin menarik, pada menit ke-10 Son kembali merobek jala Man City.

Pemain yang akrab dengan julukan Sonaldo ini memanfaatkan serangan balik cepat dan cerdik yang dikreasikan Dele Alli. Son yang berdiri bebas di depan kotak pinalti secara luar biasa menempatkan bola keujung gawang Ederson dengan tendangan plessingnya, 2-1 untuk Spurs. Laga semakin ketat, pada menit ke 11, Bernardo Silva kembali menyamakan kedudukan. Menit ke 21 Etihad Stadium kembali bersemangat, Sterling mencetak gol keduanya untuk kemudian membawa Man City unggul hingga babak pertama selesai.

Aguero yang sempat mebumbungkan asa The Cityzens

ILORENTE MEMBUAHKAN HASIL

Babak kedua tempo permainan tidak menurun sama sekali. Permainan terbuka dan tempo cepat menjadikan pertandingan ini sangat menarik. Pada menit 59 asa Manchester City sempat membumbung tinggi. Adalah Sergio Aguero dengan gol ajaibnya muncul secara luar biasa. Assist De Bruyne ke dalam Kotak pinalti Spurs dituntaskan melalui sudut sempit, the Cityzens unggul 4-2. Asa yang mebumbung tinggi ini semakin menghidupkan peluang City, mereka cukup mempertahnkan hasil ini hingga akhir laga.

Takdir berkata berbeda, pergantian cerdik Pochetino yang memasukkan llorente dengan Moussa Sissoko membuahkan hasil. Melalui skema tendangan pojok, Llorente berhasil mencetak gol di menitk ke 73. Gol ini seempat menjadi perdebatan karena penyerang asal Spanyol ini di curigai menyentuh dengan tangan. Namun setelah melalui review VAR wasit mengesahkan gol ini.

Gol dari Llorente menghancurkan mimpi Manchester City

Drama kembali terjadi di babak perpanjangan waktu. City yang membutuhkan satu gol untuk lolos sempat menceploskan bola melalui Raheem Sterling. Tapi keputusan wasit setelah mendapat pantauan VAR menganulir gol tersebut karena Sergio Aguero didapati pada posisi offside. Laga pun berakhir. Kemenangan ini menjadi menyakitkan karena Manchester City gagal lolos karena kalah produktivitas gol tandang.

baca juga : stadion baru Tottenham hotspurs

PEP IKHLAS

Kemenangan menyakitkan yang dialami timnya juga diraskan oleh sang manajer Pep Guardiola. Bagi pria asal Catalan ini tersingkir dengan cara seperti ini sungguh sangat mengecewakan. Namun, manajer berkepala plontos ini tetap mengkihlaskan hasil yang didapat oleh timnya, terlebih melihat perjuangan yang dilakukan anak asuhnya.

pep Guardiola yang mencoba berlapang dada menerima hasil

“Ini Sulit, Kami hampir melewatinya. Memang kejam, tetapi kami harus menerimanya” – Pep Guardiola

Kepada BBC Pep juga menyatakan bahwa pertandingan berjalan dengan sangat menarik mulai dari awal hingga akhir. “Tadi adalah pertandingan yang bagus untuk semua orang. Skor 3-2 setelah laga 20 menit, lalu pada babak kedua kami sudah melakukan segalanya, mencipatakan banyak peluang. Namun kesalahan dalam kompetisi ini menghukum anda,” ujar Pep yang juga turut menyinggung perihal sistem gol tandang Liga Champions.

Baca juga : Sejarah Berdarah Escobar

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3)

Manajer : Pep Guardiola

Ederson Moraes, Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy (Leroy Sane), Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, David Silva (Fernandinho), Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Manajer : Mauricio Pochettino

Hugo Lloris, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose (Davinson Sanchez), Moussa Sissoko (Fernando Llorente), Victor Wanyama, Dele Alli, Christian Eriksen, Lucas Moura (Ben Davies), Heung Min Son.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

baca juga : Bagian Kelam Sepak Bola : TPO Part I

Related posts

Setelah Koscielny, Kapten Arsenal Bermasalah (Lagi)

Muhammad Rifqi

Niko Kovac Resmi Dipecat Bayern Muenchen

Muhammad Rifqi

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Leave a Comment