Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Kemenangan Tipis Manchester United

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata wayang dari Mason Greenwood menjadi pembeda pada laga yang dihelat di Old Trafford.

Baca juga: Rekor Maguire

JALAN PERTANDINGAN

Memulai pertandingan, Nemanja Matic dan kolega langsung tancap gas. Meski hanya berbekal beberapa pemain cadangan dan dikombinasikan pemain muda. Pada kenyataannya United tetap dominan pada laga tersebut. Manchester United langsung tancap gas sejak kick-off. Sayang peluang yang didapat Fred ketika laga baru berjalan empat menit masih digagalkan mistar gawang.

Memasuki menit ke-13, giliran Marcus Rashford yang memperoleh kesempatan untuk membawa United memimpin. Sayang usahanya masih bisa dimentahkan kiper Nenad Eric. United sangat mendominasi permainan. Bahkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tercatat memiliki penguasaan bola sebanyak 75 persen. Namun hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Kembali dari kamar ganti, pelatih Astana, Roman Grigorchuk melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Rangelo Janga dan Yuri Logvinenko dimasukkan untuk menggantikan Roman Murtazayev dan Luka Simunovic. Astana pun terus mengurung diri dan mencoba menahan serangan United sembari mencari celah untuk melancarkan serangan balik cepat. Frustrasi dengan kebuntuan timnya, Solskjaer pun memasukkan dua pemain sekaligus pada menit ke-68, yakni Jesse Lingard dan Juan Mata. Masuknya dua pemain ini membuat serangan United makin berbahaya.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga, bukan Rashford, Mata ataupun Lingard. Namun dari bocah 17 tahun yang menjadi bintang baru United. Ialah Mason greenwood yang sukses memecah kebuntuan, tepatnya di menit 73. Menerima bola di sisi kanan, pemain yang baru berusia 17 tahun itu lebih dulu mengecoh satu pemain lawan sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Eric. United memperoleh sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan di sisa pertandingan. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Daniel James Akan Menjadi Rekrutan Pertama Manchester United

STATISTIK

Kemenangan yang diraih Man.United ketika melawan Astana ternyata memberikan beberap catatan statistik menarik yang bisa kita ketahui. Pertama adalah, The Red Devils akhirnya menurunkan tiga remaja baru andalan mereka, Greenwood, Tahith Chong, dan Angel Gomes – ini merupakan jumlah pemain muda terbanyak yang pernah mereka turunkan di laga Liga Champions/Liga Europa sejak bulan November 2009.

Selain itu, United juga sukses mencatatkan rekor tidak terkalahkan di 12 laga terakhir pada turnamen Europe League. Lebih sepsialnya lagi 8 diantara 12 pertandingan tersebut berakhir dengan Clean Sheet (tidak kejebolan gol). Kemenangan ini juga bisa menjadi lecutan semangat bagi skuad Ole, terhitung laga ini menjadi kemenangan beruntun pertama sejak di tangani Ole Maret 2019 lalu.

Baca juga: James Madisson Menjadi Target Manchester United Berikutnya

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United (4-3-1-2)

Sergio Romero, Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Marcos Rojo (Ashley Young 79′), Fred, Nemanja Matic, Angel Gomes (Juan Mata 68′), Marcus Rashford, Mason Greenwood, Tahith Chong (Jesse Lingard 68′).

Astana (4-4-2)

Nenad Eric, Antonio Rukavina, Evgeny Postnikov, Zarko Tomasevic, Dmitriy Shomko, Marin Tomasov, Ivan Maevski, Luka Simunovic (Yuri Logvinenko 46′), Runar Mar Sigurjonsson, Dorin Rotariu (Firmin Mubele Ndombe 82′), Roman Murtazayev (Rangelo Janga 46′).

Baca juga: Van Der Sar Tolak Kembali ke Manchester United

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Christiano Ronaldo sudah kembali lagi membela Manchester United yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2021...

Uncategorized

iSports.id – Setelah nama Ole Gunnar Solksjaer keras namanya bergaung akan dipecat, kini giliran nama Mauricio Pochettino yang muncul. Pouch (panggilan akrab Pochettino) terancam...

Sepak Bola

iSports.id – Kita semua tahu betapa membahayakannya Ole Gunnar Solksjaer kala masih menjadi striker Setan Merah (julukan Manchester United). Namun seiring dengan terus menurunnya...

Sepak Bola

iSports.id – Ada yang berbeda hari itu bagi Bastian Schweinsteiger. Setelah berpikir cukup lama akhirnya ia memilih keputusan yang berat, pensiun dari dunia sepak...