iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Kemilau Hwang Hee Chan di Anfield

iSports.id – Bagi penikmat sepak bola Premiere League, nama Hwang Hee Chan begitu asing di telinga mereka. Namun coba tanya kepada penikmat sepak bola Indonesia. Jika ditanya siapa Hwang Hee Chan? Pasti mereka menjawab striker Korea yang tidak bisa melewati Hansamu Yama. Namun memang takdir dan kerja keras berkata lain. Sekarang Hwang Hee Chan menjadi buah bibir usai aksinya mengelabui Virgil van Dijk di Anfield.

Baca juga: Laga Seru Antara Liverpool dan Salzburg di Anfield

KEMILAU HWANG

Ada kemilau Asia dalam pertandingan Liverpool melawan Red Bull Salzburg. Kali ini aktor yang mewakili Asia adalah Hwang Hee Chan. Secara luar biasa Hwang Hee Chan tampil memukau, bahkan mencetak gol cantik. Karier Hwang sendiri tidaklah mulus pada awalnya. Hwang pernah memperkuat timnas Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada laga yang berlangsung Oktober 2013 di Jakarta. Korsel kala itu kalah 2-3 dari Indonesia di penentuan juara grup. Evan Dimas memborong semua gol untuk Indonesia.

Namun memang dasar takdir dan kerja keraslah yang membedakan. Hwang sejatinya kini berdiri sebagai striker utama Salzburg. Luar biasa bukan. Jika ketika melawan Indonesia kala itu Hwang tidak bisa melewati Hansamu Yama. Kali ini justru ia langsung bisa mengelabui Virgil van Dijk. Salah satu bek tengah terbaik di dunia, bahkan masuk dalam nominasi Ballon D’or.

Proses golnya tentu tidak kalah cantik. Hwang Hee Chan mencetak gol pertama Salzburg di depan tribun The Kop dan mengelabui Virgil van Dijk yang terkenal tangguh dalam bertahan. Van Dijk ditipu mentah-mentah oleh Hwang Hee Chan di kotak penalti dengan gerakan tipuan kaki yang cepat nan anggun. Aksi ini sendiri diakhiri dengan Hwang melepas tendangan yang tak bisa dibendung oleh Adrian. Lesakan itu adalah gol pertama yang bersarang ke gawang Liverpool di Anfield pada ajang Liga Champions sejak 19 September 2018.

Baca juga: Timo Werner Semakin Dekat Dengan Muenchen

PAKAI KACAMATA

Ada yang unik dalam pertandingan tersebut. Sebelum menggocek Van Dijk dan menyumbang satu gol dan satu assist, Hwang terlebih dulu memakai kaca mata untuk melindungi matanya pada laga tersebut. Ternyata ada alasan mengapa Hwang memakai kacamata pada laga melawan Liverpool. Dilansir dari Goal, Hwang Hee Chan baru saja mengalami cedera pada bagian mata kanannya setelah saat absen di Piala Liga Austria melwan Rapid Vienna.

“Mata kanan saya mengalami cedera sehingga saya hanya melihat bintik-bintik hitam. Ini membutuhkan waktu lama untuk pemulihan secara menyeluruh, satu atau bulan. Saat latihan, rekan tim saya menendang bola dan tepat mengenai mata kanan saya. Jadi saya harus beristirahat pada Sabtu (21/9). Saya kemudian berlatih ringan lagi dan harus memakai kacamata untuk melindungi mata saya,” ujar Hwang.

Para penikmat sepak bola, khususnya dari Asia tentu banyak berharap banyak Hwang-Hwang lain yang akan segera muncul dan memberi warna dan kilau di Eropa. Hal ini tentu saja tidak lain untuk terus mebuat sepak bola Asia semakin bergairah.

Baca juga: Kisruh Neuer dan Ter Stegen Tentang Kiper Nomor 1 Jerman

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment