Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Kisruh Neuer dan Ter Stegen Tentang Kiper Nomor 1 Jerman

iSports.id – Minggu ini ada pembiacaraan hangat yang terus diperdebatkan, yakni siapa yang berhak menjadi penjaga gawang nomor satu Jerman. Semua berawal dari ucapan Ter Stegen yang merasa lebih pantas menjadi kiper nomor satu Jerman melihat dari performa yang ia tampilkan bersama Barcelona hingga saat ini.

Baca juga: Jerman Memulai Era Baru Dengan Hasil Imbang

FRUSTASINYA TER STEGEN

Awal dari kisruh ini adalah kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengaku frustrasi dengan situasinya di Tim Nasional Jerman saat ini. Sebab, ia belum juga ditunjuk oleh pelatih Joachim Loew untuk menjadi penjaga gawang utama. Di Timnas Jerman, Ter Stegen masih kalah bersaing dari Manuel Neuer. Padahal, banyak pihak yang menganggap Neuer sudah tidak pantas menjadi kiper nomor satu Die Mannschaft, setelah menunjukkan penampilan buruk di Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Ter Stegen yang menjadi kiper utama di Barcelona dalam beberapa musim terakhir, masuk ke dalam nominasi penghargaan tahunan FIFA edisi 2019. Namun, hal itu tidak memberikan perubahan terhadap statusnya sebagai pelapis di skuat Timnas Jerman. Pun, kiper berusia 27 tahun ini merasa kesal dengan situasi yang dirasakannya saat ini. Ter Stegen mengatakan, target pribadinya adalah menjadi kiper utama Jerman, tetapi ia masih sabar dalam memenuhi ambisinya tersebut.

“Tentu, keadaan ini membuat saya merasa frustrasi. Perasaan yang terjadi seperti saat Anda sudah melakukan usaha terbaik, tetapi tidak dapat mencapai tujuan yang diinginkan,” kata Ter Stegen, seperti dikutip dari AS. Ter Stegen juga menambahkan jika menjadi kiper nomor satu Jerman adalah prioritasnya hingga saat ini. “Saya sudah menentukan prioritas yang ingin capai dalam waktu dekat. Saya ingin menjadi sukses dan salah satu target terdekat yang saya tetapkan adalah menjadi kiper utama Timnas Jerman,” ucap Ter Stegen kepada Guardian.

Baca juga: Mencintai Bayern Itu Berat

BALASAN NEUER

Manuel Neuer awalnya diam saja menanggapi perihal ucapan Ter Stegen. Baginya kepetingan tim lebih didahulukan daripada pencapaian pribadi. Namun tetap saja akhirnya ia terpancing juga. Neuer seakan membalasa perkataan Ter Stegen yang mengeluh soal dirinya yang tidak terpilih. Dia tidak yakin apa yang dilakukan Ter Stegen bagus untuk kepentingan grup, apalagi menurutnya, masih ada kiper top Jerman lainnya yang tidak kalah bagus seperti Bernd Leno dan Kevin Trapp.

“Saya pemain tim dan saya selalu memikirkan kebaikan tim. Saya tidak tahu jika sesuatu seperti ini (keluhan Ter Stegen) bagus untuk kepentingan grup, di atas segalanya, posisi kami,” tutur Neuer beberapa waktu lalu. Lebih lengkap Neure pun mengunkapkan Jerman sejatinya saat ini masih memilik kiper kiper lain yang mempunyai performa meyakinkan, jadi Ter Stegen harusnya sadar akan hal tersebut.

“Ada banyak kiper yang benar-benar bagus. Perdebatan tidak adil dengan hormat kepada Bernd Leno dan Kevin Trapp. Saya paham mereka yang tidak main kecewa, tapi hal pentingnya adalah tim sukses dan kami harus mendukung satu sama lain,” tutup Neuer.

Ternyata tidak berhenti sampai disini, Ter Stegen sejurus kemudian membalas. “Itulah sepak bola. Seringkali Anda bahagia, tapi ada perasaan lainnya. Saya memiliki ekspektasi dan saya harus mengekspresikannya. Anda bisa melihat bagaimana saya bersikap selama beberapa tahun terakhir. Saya pikir Neuer dan siapa pun tak seharusnya membicarakan perasaan saya atau menilainya. Ucapannya tidak tepat, tapi saya ingin mengatakan apapun lagi. Saya ingin mengakhiri kontroversi ini,” tutup Ter Stegen. Kita tunggu kelanjutannya, apakah sang pelatih Joachim Loew harus turun tangan?

Baca juga: Bayern Muenchen Lengkapi Musim Dengan Gelar DFB Pokal

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Sepak Bola

iSports.id – Apes betul nasib Anderlecht. Klub papan atas Liga Belgia tersebut pada awalnya sangat bersemangat dan senang dengan kembalinya legenda klub mereka, Vincent...

Sepak Bola

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat...

Sepak Bola

iSports.id – Belgia menjaga kesempurnaan penampilan mereka di kualifikasi Euro 2020. Eden Hazard dan kolega secara sensasional mampu mengalahkan San Marino dengan skor mencolok...