iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Laga Seru Antara Liverpool dan Salzburg di Anfield

iSports.id – Liverpool meraih kemenagan atas tamunya Red Bull Salzburg. Namun dalam laga tersebut sebenarnya tidak mudah bagi Liverpool. Mereka harus bekerja ekstra keras melawan tamunya. Dalam laga ini, Liverpool sejatinya unggul tiga gol lebih dulu, masing-masing lewat aksi Sadio Mane, Andy Robertson, dan Mohamed Salah. Namun Salzburg mampu memperkecil skor berkat gol Hwang Hee-Chan.

Baca juga: Klopp Akrab Dengan Pogba, Fans MU Marah

HAMPIR KENA COMEBACK

Liverpool langsung unggul cepat pada menit sembilan lewat gol Sadio Mane. Mereka berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 saat laga memasuki menit 36 setelah Mohamed Salah dan Andrew Robertson bergantian membobol gawang Salzburg. Terlihat seperti akan menang mudah, tidak ada yang mengira bahwa Liverpool mendapat perlawanan sengit dari tamunya. Hwang He-Chan, menipiskan skor menjadi 3-1 di menit 39 dan bertahan hingga turun minum.

Sejatinya pada pertandingan ini The Reds hampir saja terkena aksi comeback brilian dari Salzburg. Bagaimana tidak selepas jeda Salzburg menggila. Permainan cepat khas Nagelsman seakan melepas kunci gegenpressing milik Juergen Klopp. Takumi Minamino kemudian mencetak gol pada awal babak kedua disusul Rrling Haaland, yang masuk sebagai pemain pengganti memungkasi comeback tim tamu.

Namun memang pengalaman yang berbicara. Klopp tahu betul angin berhembus kencang ke arah Salzburg, ia memasukkan James Milner dan Divock Origi sebagai game changer. Hasilnya memang terbukti. The Reds akhirnya menang 4-3, usai Mohamed Salah, berhasil memanfaatkan umpan sundulan dari Firmino menjadi gol di menit 69.

Mohamed Salah sang pencetak gol kemenangan sendiri terkejut jika Salzburg akan bermain gila seperti itu. Tidak terbayang oleh Salah jika memang Liverpool benar benar kena comeback. “Saya pikir mereka [Salzburg] memiliki permainan yang bagus dan setelah mereka mencetak tiga gol menjadi sulit bagi kami untuk tetap [pada skema] permainan kami [di awal]. Mereka membuat kami kesulitan, tetapi saya senang dengan tiga poin [yang kami raih],” tutur Mohamed Salah, usai laga.

Baca juga: Liverpool Juara Super Eropa

LAWAN YANG MENYULITKAN

Manajer Liverpool, Jouergen Klopp mengaku tidak marah atas apa yang terjadi pada pertandingan Liverpool melawan Salzburg. Meski hampir saja dikejar, beruntung taktik Klopp terbukti bisa membalikkan keadaan. Klopp bahkan Klopp mengakui bahwa Salzburg memang merupakan lawan yang sangat menyulitkan. Meski demikian, pria asal Jerman itu tetap senang karena pasukan The Reds menunjukkan performa impresif.

“Saya tak marah. Saya melihat kami bermain sangat bagus dan mencoba kembali ke pertandingan dan mencetak gol yang sangat cantik. Anda tak harus mencetak enam atau tujuh gol. Mereka tim yang bagus tapi pada 30 menit pertama kami membuat mereka sangat kesulitan dan kami bermain luar biasa. Saya mengatakan pada anak-anak bahwa mereka ingin menikmati keseluruhan malam dan mereka akan memberikan perlawanan” ujar Klopp kepada BT Sport.

Baca juga: Liverpool Tumbangkan Arsenal

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment