iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Spanyol Sepak Bola Dunia

Lika-liku Winger Baru Muenchen

iSports.id – Awalnya Bayern Muenchen begitu ngotot mendapatkan Sane, pun kebijakan ini mendapat dukungan dari para pemain Bavarian. Namun seiring berjalannya waktu, Sane malah semakin menjauh dari Muenchen. Ia seolah menolak pinangan Muenchen.

baca juga: Ribery Selesai di Muenchen

AWALNYA SANE

Pergi dan berakhirnya era Robbery (Robben dan Ribbery) menjadi pemicu awal Muenchen harus menemukan pengganti yang sepadan bagi mereka berdua. Nama Leroy Sane menjadi bidikan sempurna bagi Muenchen. Tampil mengkilap di Manchester City, namun tidak sering mendapat kursi utama menjadi peluang Muenchen untuk mengangkut Sane. Bak gayung bersambut, Sane meresponnya dengan menyebut Muenchen sebagai klub yang cocok untuk bakatnya.

Awalnya Sane menjadi pilihan utama Muenchen

Setali tiga uang, para pemain Muenchen yang lain mendukung keputusan klubnya untuk mendatangkan Sane. Hal ini disuarakan salah satunya oleh Robert Lewandowski. Sang striker Polandia ini setuju dan menurutnya Sane akan menjadi pembelian yang bagus untuk Muenchen. “Para pemain Jerman di Bayern Muenchen sekarang sangat menantikan transfer Sane, tetapi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi,” ujar Lewandowski kepada Reuters.

Seiring waktu Sane malah menolak Muenchen

Tujuan Muenchen memang sudah jelas, mereka butuh winger. Sayap-sayap ini nantinya harus menjadi pondasi bagi klub di masa mendatang. Namun memang transfer ini penuh hambatan, Pasalnya nilai transfer Sane yang masih berada dikisaran 100 juta Euro membuat Die Roten tak bisa memenuhinya. Mantan pemain Muenchen, Toni Kroos bahkan ikut-ikutan mengomentari jika Sane tidak akan pindah ke Die Rotten musim depan. “Saya tidak yakin Leroy akan pergi ke Bavaria [Bayern Munchen]. Feeling saya berkata begitu,” ujar Kroos dilansir dari Tribal Football.

baca juga: Bayern Muenchen Serius memburu Leroy Sane

PILIHAN ALTERNATIF

Bayern mungkin saat ini sedang pusing bukan main, bagaimana tidak, mereka harus bergerak cepat untuk menemukan sayap mereka kembali. Setelah transfer Sane yang penuh lika-liku, Muenchen seperti ogah berpikir menjelimet. Alternatif sudah disipakan demi membangun sayap mereka yang hilang.

Hudson Odoi menjadi pilihan alternatif

Pilihan pertama adalah kembali memburu sayap lincah Chelsea Callum Hudson Odoi. Dikutip dari Bild, Bayern kembali berupaya untuk mendapatkan Callum Hudson-Odoi. Bayern memilih kembali kepada pemain berusia 18 karena dia juga punya minat untuk membela Bayern. Dia ingin bermain di Bundesliga. Pihak Odoi sendiri bersedia pindah dari Chelsea jika klub tidak memberi menit bermain reguler. Sementara, Bayern siap memberikan jatah bermain lebih baik untuknya.

Nama Dembele juga muncul sebagai pilihan sayap Muenchen

Alternatif Muenchen bukan hanya satu, ada lagi mantan pemain Bundesliga yaitu, Ousmane Dembele. Dilansir Bild, Bayern saat ini mengarahkan radar mereka ke Spanyol. Mereka diberitakan mengincar tanda tangan winger Barcelona, Ousmane Dembele pada musim panas ini. Ada beberapa pertimbangan mengapa Bayern tertarik merekrut Dembele. Salah satunya karena talenta sang pemuda yang sangat besar. Meski ia kesulitan menemukan potensi terbaiknya di Barcelona. Namun ia dikenal sebagai salah satu winger muda paling berbakat, di mana Barcelona harus membayar sekitar 105 juta pound untuk membawanya ke Camp Nou musim lalu. Pilih siapa Muenchen?

baca juga: Callum Hudson-Odoi Disarankan Pindah Dari Chelsea

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Mencintai Bayern Itu Berat

Muhammad Rifqi

Sambutlah Lukaku

Muhammad Rifqi

Barzagli Pensiun

Muhammad Rifqi

Leave a Comment