iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Liverpool Jejakkan Satu Kaki di Semifinal

iSports.id –  Liverpool suskes meraih kemenangan manis dalam laga perempat final Liga Champions. The Red sukses menjinakkan Fc Porto dengan skor 2-0.

JALAN PERTANDINGAN

Liverpool sukes mengandaskan perjuangan Porto di Anfield dini hari tadi. The Reds bermain dominan dalam laga tersebut. Laga dimulai dengan anak asuhan Juergen Klopp yang tampil menggebrak, secara Spartan mereka menggempur pertahanan The Dragons (julukan Porto). Hasilnya tidak sia-sia, Liverpool berhasil mencetak gol lewat aksi Naby Keita.

Aksi Keita ini dimulai dari pergerakan dinamisnya, kemudian pemain asal Guinea itu melepaskan tembakan yang membentur Oliver Torres. Kiper Porto, Iker Casillas seakan mati langkah dan tidak bisa menghalau bola masuk kedalam gawangnya. Liverpool kembali menebar ancaman. Kali ini lewat bintang mereka Mohamed Salah. Terhitung dua peluang bersih didapatkannya, namun sayang masih belum membuahkan gol.

Naby Keita membuka keunggulan Liverpool

Pada menit 26 Anfield kembali bergemuruh, Firmino berhasil menggandakan kedudukan. Diawali dari kerja sama apik antara Jordan Henderson dan Tren Alexander Arnold, kemudian diteruskan dengan umpan manis kepada Firmino yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan berarti Firmino mampu meneruskan bola menjadi gol, 2-0 untuk Liverpool.

Sempat terjadi kericuhan di menit 29, dimana bola hasil buangan Alisson Becker mengenai tangan Alexander Arnold. Namun setelah berdiskusi dengan tim VAR, wasit hanya menghadiahi tendangan penjuru bagi Porto. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Firmino yang berhasil menggandkan kedudukan

Di babak kedua Porto masih belum bisa keluar dari tekanan para pemain Liverpool. Sadio Mane sempat mencetak gol, namun sayang dianulir karena sudah terlebih dahulu berdiri dalam posisi offside. Porto tidak mau menyerah, tim asal Portugal ini berusaha mencuri gol untuk bekal di leg kedua nanti. Melalui penyerang andalan mereka, Marega, mereka memperoleh kesempatan emas. Namun sepertinya keberuntungan masih belum menaungi penyerang asal Mali tersebut.

Skor 2-0 ini pun bertahan bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini menjadi modal berharga Liverpool di leg kedua nanti. Mereka akan ganti bertandang ke markas Porto di leg kedua pekan depan.

baca juga : jangan salah kaprah soal handball

TEKEL HOROR SALAH

Mohamed Salah pantas berlapang dada dalam pertandingan ini. Bukan karena Liverpool memenangi pertandingan. Melainkan ia lolos dari hukuman setalh melancarkan tekel berbahaya kepada pemain Porto, Danilo Perreira. Hal ini disampaikan oleh wasit Liga inggris, Phil Wood kepada BT Sport.

Tekel horror ini terjadi saat pertandingan tersisa 10 menit. Penyerang Liverpool asal Mesir ini berusaha membobol area pinalti Porto. Namun usahanya mampu digagalkan Eder militao dengan baik. Militao sendiri kemudian meneruskan bola kepada Danilo. Namun yang terjadi berikutnya sangat berbahaya, Salah yang menjulurkan kaki dalam upaya merebut bola namun salah sasaran dan malah mengenai tulang kering kapten Porto tersebut.

Tekel berbahaya dari Mohamed Salah

Wood yang termasuk jajaran wasit terbaik Liga Inggris ini menyatakan, “Saya telah menontonnya lagi tiga sampai empat kali. Lalu pendapat saya adalah, tekel tersebut membahayakan keselamatan lawan dan seharusnya mendapat kartu merah,” ujar Wood kepada Bt Sport. Mantan bek Inggris, Danny Mills pun menyuarakan hal yang sama. “Itu seharusnya kartu merah. Itu nakal. Harusnya kartu merah benar-benar diberikan untuk tekel itu,” ujar Mills kepada BBC.

baca juga : Militao Pertama, Siapa Lagi Berikutnya Zidane?

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3)

Manajer : Juergen Klopp

Allison Bceker, Trent Alexander Arnold, Dejan lovren, Virgil van Dijk, James Milner, Johan Henderson, Fabinho, Naby Keita, Mohamed Salah, Roberto Firmino (Daniel Sturidge), Sadio Mane (Divok Origi)

Porto (4-3-3)

Manajer : Sergio Conceicao

Iker Casillas, Maxi Perreira (Fernando Santos), Felipe, Eder militao, Alex tells, Jesus Corona, Danilo Pereira, Oliver Torres (Bruno Costa), Otavio, Tiquinho Soares (Yacine Brahimi), Moussa Marega

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

baca juga : Bagian Kelam Sepak Bola : TPO Part I

Related posts

Barcelona Siap Jual Coutinho

Khairul Ardhi

Muka Murung Si Raja Gol

Muhammad Rifqi

Efek Rumah Baru Tottenham

Khairul Ardhi

Leave a Comment