iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Manchester United Beruntung Tidak Kalah dari AZ Alkmar

iSports.id – Manchester United beruntung tidak pulang dengan kepala tertunduk dari Belanda. Anak asuhan Ole Gunnar Solksjaer memetik hasil seri ketika bertandang ke markas Az Alkmar. Pada pertandingan tersebut anak anak Manchester harus rela pertahanan mereka digempur terus menerus selama pertandingan.

Baca juga: Kemenangan Tipis Manchester United

JALAN PERTANDINGAN

Bermain di fase group Europe Leagu, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan tim yang didominasi oleh pemain muda dan lapis kedua. Meski demikian, tetap terdapat nama-nama pilar utama seperti David de Gea. Sayang penampilan United tak menggigit dalam laga ini. Bahkan Setan Merah tercatat sama sekali tak melakukan tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan. Pada awal laga Manchester United tampil lebih mendominasi pada awal babak pertama. Meski demikian, pasukan Ole Gunnar Solskjaer belum mampu membongkar pertahanan rapat yang dibangun tuan rumah.

AZ sendiri juga sempat menebar ancaman lewat aksi Oussama Idrissi. Sayang usahanya masih bisa digagalkan oleh David de Gea. Setengah jam laga berjalan, Mason Greenwood memperoleh peluang emas untuk membawa United unggul. Menerima umpan Daniel James, Greenwood coba mencocor bola, tapi masih bisa diblok Ron Vlaar. Tak ada peluang berarti yang berhasil diciptakan oleh kedua tim di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga: James Madisson Menjadi Target Manchester United Berikutnya

Kembali dari ruang ganti, AZ Alkmar tampaknya mengubah startegi. Tidak ingin memaksakan membongkar lini tengah United, Alkmar memilih lebar lapangan untuk dieksploitasi. Hasilnya memuaskan. Sisi sayap United kedodoran dalam menjaga serangan sayap Alkmar. Alhasil dominasi United perlahan mulai luntur. Solksjaer yang mulai melihat timnya kewalahan langsung memasukan marcus Rahsford guna meningkatkan daya dobrak timnya. Namun Rashford sendiri seperti mati kutu pada pertandingan ini, sisi sayap United terlanjur rusak.

Transisi dari bertahan ke menyerang United juga tidak berjalan sehingga beberapa kali Alkmar sangat berbahaya dalam serangan balik. AZ beberapa kali sempat merepotkan lini belakang United lewat aksi Idrissi dan Owen Wijndal. Beruntung De Gea tampil sigap di bawah mistar. Jelang laga usai, United mendapat kerugian dengan cederanya Jesse Lingard yang baru masuk di babak kedua. United pun harus melanjutkan laga dengan 10 pemain karena jatah pergantian pemain sudah habis. Tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca juga: Van Der Sar Tolak Kembali ke Manchester United

SUSUNAN PEMAIN

AZ Alkmaar (4-3-2-1)

Marco Bizot, Yukinari Sugawara, Ron Vlaar, Stijn Wuytens, Owen Wijndal, Fredrik Midtsjo, Dani de Wit (Pantelis Hatzidiakos 87′), Teun Koopmeiners; Calvin Stengs, Myron Boadu, Oussama Idrissi.

Manchester United (4-3-1-2)

David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Brandon Williams, Fred, Nemanja Matic, Juan Mata (Scott McTominay 83′), Angel Gomes, Daniel James (Marcus Rashford 63′); Mason Greenwood (Jesse Lingard 77′).

Baca juga: Manchester United Masih Sulit Jinakkan Wolves

 

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment