iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Menjinakkan Mestalla

iSports.id – Arsenal berhasil menjinakkan Mestalla (Markas Valencia) dengan kemenangan 2-4. The Gunners bermain dengan penuh ketenangan dan mampu mengontrol pertandingan. Hasil ini membuncahkan harapan pendukung Arsenal, karena jika mereka berhasil menjuarai Europe League mereka berhak main di Liga Champions musim depan.

Kevin gameiro memberi harapan kepada Valencia

Awal laga berjalan menarik, kelelawar-kelelawar Valencia memberikan tekanan luar biasa lewat sisi sayap Arsenal. Awalnya memang agak sulit ditembus karena Arsenal juga mencoba memperkuat sisi sayap dengan memainkan pola wingback. Tepat di menit 11 Mestalla bergemuruh, melalui serangan balik cepat. Rodrigo Moreno yang berhasil melakukan penetrasi di sayap kanan Arsenal meberi umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Kevin Gameiro.

Aubameyang yang menyamakan kedudukan

Anak-anak asuh Unai Emery bereaksi, mereka mencoba menekan balik dengan menguasai bola dan lini tengah terlebih dahulu. Hal ini terbukti ampuh, umpan-umpan pendek di zona tengah permainan membuat lini tengah Valencia terkoyak. Hasilnya pada menit 17 Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat striker mereka Pierre Aubameyang. Berawal dari umpan panjang Petr Cech, para pemain Arsenal bertumpuk di tengah, sehingga memudahkan Lacazette memberikan umpan sundulan kepada Aubameyang yang dikonversikan menjadi sepakan voli terukur. Hingga babak pertama selesai skor imbang 1-1.

baca juga : Arsenal Minim Dana Belanja Musim Depan

MENCURI MOMENTUM

Unai Emery seperti tahu betul bagaimana cara menghadapi Valencia dan seperti apakah pendekatan tim ketika berada di semifinal kompetisi. Bukan main-main, Emery memang sudah berpangalaman di Europe League. Sevilla saja dibawa dua kali juara beruntun olehnya. Emery menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak terlalu banyak memainkan bola di lini tengah, sebisa mungkin menahan agar menumpuk pemain Arsenal dan menang jumlah pemain. Hal in kemudian terbukti menjadi gol.

Lacazette dan Aubameyang bermain dengan apik

Tepat di menit 50, melalui tekanan zona yang sangat baik, Aubameyang mampu mencuri bola dari Jose Gaya. Lucas Torreira yang mendapat passing Aubameyang kemudian melepaskan end passing kepada Lacazette. Mantan striker Lyon ini dengan baik memutar badan sebelum melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tidak mampu ditangkap Neto, skor agregat menjadi 2-5 untuk Arsenal. Harapan itu tumbuh kembali, Rodrigo Moreno kembali menjadi aktor.

Mantan pemain Benfica ini melepaskan tembakan yang mengenai badan Kevin Gameiro yang lepas dari jebakan offside. Valencia berharap masih ada peluang untuk mereka lolos ke final, namun tepat setelah harapn itu muncul Aubameyang muncul dan merubah semuanya. Striker asal Gabon ini mencetak gol setelah menerima umpan mendatar dari Ainsley Niles, The Gunners kembali bersemangat dan tetap bermain dengan tenang. Ketenangan Arsenal inilah yang menyulitkan Valencia untuk mebongkar pertahanan The Gunners.

Aubameyang menutup dengan hattrick di akhir pertandingan

Dua menit sebelum bubaran Aubameyang melengkapi penampilan luar biasanya dengan mencetak hattrick. Mantan striker Dortmund ini mencetak gol dari sudut sempit setelah menerima assist cantic Mhktaryan. Ketika peluit panjang dibunyikan sempat terjadi keributan antar pemain, namun berhasil dilerai dan akhirnya wasit menutup pertandingan dan Arsenal lolos ke Final Europe League.

baca juga : Kabar Transfer Arsenal Terkini

JANJI EMERY

Sebelum memulai laga Unai Emery sudah berjanji kepada para fans The Gunners bahwa ia akan melakukan segala cara agar Arsenal berhasil masuk kembali ke Liga Champions musim depan. Tepat setelah hasil pertandingan ini Emery sudah membawa satu langkah lebih dekat atas janjinya tersebut. Mantan pelatih Paris Saint germain ini percaya akan kemampuan timnya untuk mencapai target tersebut, sebab Arsenal yang sekarang sudah cukup kuat.

Emery yang berjanji akan membawa Arsenal masuk Liga Champions musim depan

“Kami memulai musim dengan dua kemungkinan untuk kembali ke Liga Champions. Yang pertama melalui Premiere League, yang kedua melalui Liga Eropa. Kami ingin bermain untuk menjaga peluang meraih satu gelar juara  dan untuk kembali ke Liga Champions, jika jadi juara,” ujar Emery di halaman resmi Arsenal.

Lolosnya Arsenal ini mencatatkan kembali raihan positif bagi mereka. Arsenal akhirnya kembali masuk fase final kompetisi Eropa sejak terakhir mereka bisa masuk final di tahun 2006 silam. Langkah Arsenal di final nanti tidaklah mudah, mereka ditantang Chelsea dalam perbuatan gelar juara Europe League yang bertajuk All England Final.

baca juga : Peluang Arsenal Menipis

SUSUNAN PEMAIN

Valencia (4-4-2)

Manajer : Marcelino Garcia

Neto, Cristiano Piccini (Carlos Soler), Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Daniel Wass, Daniel Parejo, Farncis Coquelin, Goncalo Guedes (Ferran Torres), Kevin Gameiro, Rodrigo (Santi Mina).

Arsenal (3-4-1-2)

Manajer : Unai Emery

Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Sokratis P, Sead Kolasinac (Shkodran Mustafi), Granit Xhaka, Lucas Torreira (Matteo Guendozi), Ainsley M Niles, Mesut Ozil (Henrikh Mkhtaryan), Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang.

baca juga : Bagian Kelam Sepak Bola : TPO Part I

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Kontrak Rakitic Terancam Tak Diperpanjang

Muhammad Rifqi

Messi Kembali Ke Timnas Argentina

Khairul Ardhi

MU Rayu Dortmund Lepas Jadon Sancho

Khairul Ardhi

Leave a Comment