iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat di Signal Iduna Park itu sendiri berakhir imbang dengan skor akhir 2-2.

Baca juga: Tschüss Schweini! Bastian Schweinsteiger Gantung Sepatu

Jalan Pertandingan

Timnas Argentina yang turun tanpa Lionel Messi, tanpa Sergio Aguero, tanpa Angel di Maria masih gagal membalas dendam untuk musuh besar mereka, Jerman, yang menggagalkan mimpi terdekat Albiceleste untuk meraih trofi paling bergengsi Piala Dunia pada perhelatan tahun 2014 di Brasil. Ini merupakan perjumpaan pertama kalinya dari kedua tim itu usai final Piala Dunia 2014 yang mematahkan hati setiap penggemar Argentina.

Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni tampil dominan selama babak pertama dengan 60 persen penguasaan atas bola. Tapi apa yang terjadi sungguh mengejutkan karena tak satu kali pun mereka berhasil mencatatkan tembakan tepat sasaran selama babak pertama. Tampil tanpa Lionel Messi, tanpa Sergio Aguero, tanpa Angel di Maria tampaknya masih menjadi beban tersendiri bagi Tango.

Der Panser memberi kejutan bagi Albiceleste. Pasukan muda dan baru ala Joachim Loew mampu membuka keunggulan lewat Serge Gnabry. Menerima umpan tarik Lukas Klostermann, Gnabry dengan cerdik mengelabui empat pemain lawan dan menjebloskan bola menjadi gol. Sensasi Gnabry tidak berhenti sampai di situ saja. Lewat aksi cantiknya, sang pemain Bayern Muenchen tersebut memberikan assist matang untuk dituntaskan Havertz menjadi gol kedua tuan rumah.

Memasuki menit ke-33, Rodrigo De Paul memperoleh peluang emas untuk memperkecil ketinggalan. Sayang tembakan kerasnya masih digagalkan mistar gawang. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Messi Kembali Ke Timnas Argentina

Comeback di Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, pelatih Argentina, Lionel Scaloni melakukan dua pergantian pemain. Marcos Acuna dan Ocampos masuk menggantikan Marcos Rojo dan Angel Correa. Terlepas dari masuknya dua pemain anyar ini, serangan Argentina tetap kurang mampu membahayakan barisan pertahanan Jerman. Scaloni pun menurunkan Lucas Alario untuk menggantikan Paulo Dybala.

Di lain pihak, Jerman menurunkan tempo permainan mereka setelah beberapa menit laga babak kedua di Westfalenstadion ini dimulai. Dan keputusan itu kemudian berdampak sangat besar karena timnas Jerman kemudian kebobolan satu gol balasan. Gol ini berawal dari sebuah umpan panjang Marcos Acuna dari sisi kiri lapangan ke dalam kotak penalti yang disundul dengan sudut yang tepat oleh Lucas Alario, menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Gol pada menit 66 ini memberi semangat besar bagi anak asuhan Lionel Scaloni. Dominasi bola Argentina memang menurun menjadi 54 persen sepanjang sisa babak kedua tapi mereka kemudian membahayakan gawang Ter Stegen sebanyak empat kali selama 20 menit terakhir pertandingan. Di sinilah terlihat kegugupan para pemain muda Jerman, kepercayaan diri mereka terkikis oleh semangat para pemain Argentina.

Jadilah pada menit 85 pemain yang baru masuk di awal babak kedua, Ocampos pun mampu membuat skor menjadi seimbang 2-2 berkat gol manisnya memanfaatkan kekacauan lini belakang Der Panser. Hasil ini sendiri bertahan hingga pertandingan selesai.

Baca juga: Kisruh Neuer dan Ter Stegen Tentang Kiper Nomor 1 Jerman

Susunan Pemain

Jerman (3-4-1-2)

Marc-Andre ter Stegen, Lukas Klostermann, Robin Koch, Niklas Sule, Marcel Halstenberg, Emre Can, Joshua Kimmich, Kai Havertz (Sebastian Rudy 83′), Serge Gnabry (Suat Serdar 71′), Luca Waldschmidt, Julian Brandt (Nadiem Amiri 66′).

Argentina (4-3-2-1)

Augustin Marchesin, Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Marcus Rojo (Marcos Acuna 46′), Nicolas Tagliafico; Roberto Pereyra (Renzo Saravia 76′), Leandro Paredes, Rodrigo De Paul (Guido Rodriguez 90′), Angel Correa (Lucas Ocampos 46′), Lautaro Martinez, Paulo Dybala (Lucas Alario 62′).

Baca juga: Jerman Memulai Era Baru Dengan Hasil Imbang

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Muhammad Rifqi

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

Muhammad Rifqi

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Leave a Comment