iSports.id
Sepak Bola Liga Italia Sepak Bola Dunia

Perisic Segera Menjadi Milik Muenchen

iSports.id – Bayern selangkah lagi resmi mendapatkan Perisic dari Inter Milan. Pemain sayap itu sudah lulus tes medis dan praktis tinggal menunggu pengumuman resmi saja. Pemain berusia 30 tahun itu telah lama dikabarkan akan hengkang dari Giuseppe Meazza, dan diperkirakan akan bergabung dengan Bayern pada awal musim sebagai pemain pinjaman.

Baca juga: Bayern Muenchen Serius memburu Leroy Sane

ALTERNATIF TERAKHIR

Awalnya Muenchen sudah sangat optimis Leroy Sane akan segera merumput di Allianz Arena. Namun hingga saat ini perkembangan transfer Sane seakan-akan mandek, apalagi sang winger Jerman tersebut sedang didekap cedera serius. Alhasil Muenchen coba memalingkan pilihan ke Callum Hudson Odoi, namun kali ini tetap terganjal. Pihak Chelsea sama sekali tidak memberi celah bagi the Bavarian untuk bernegosiasi menegani winger muda Inggris tersebut.

Sane sedang didekap cedera serius

Setelah kedua pemain tersebut tidak didapat, Muenchen beralih ke Ivan Perisic. Perisic akan dipinjam selama semusim dengan ongkos 5 juta Euro, plus opsi mempermanenkan dengan harga 25 juta Euro. Kedatangan winger baru begitu urgen untuk Bayern mengingat mereka baru saja ditinggal dua pemain senior sekaligus, Arjen Robben dan Franck Ribery. Tapi transfer Perisic juga tak mulus-mulus saja karena sebagian fans Bayern rupanya tak sepakat. Mereka tak senang klub merekrut pemain yang usianya sudah 30 tahun.

Perisic menjadi pilihan akhir Muenchen

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa dia (Perisic) ada di Munich hari ini. Meski demikian, saya rasa kritik untuknya itu tidak pada tempatnya, seolah-olah dia bukan pemain yang bagus,” ungkap Pelatih Bayern Niko Kovac. “(Stefan) Effenberg juga datang ke sini ketika dia berusia 30 tahun dan memimpin tim ke (gelar) Liga Champions. Kita mesti berhenti cuma memperhatikan usianya, lihatlah apa yang para pemain ini telah capai sejauh ini dan bagaimana mereka bisa membantu kami sekarang,” imbuhnya seperti dilansir Football Italia.

Baca juga: Lika-liku Winger Baru Muenchen

TIDAK COCOK DENGAN CONTE

Kepindahan Perisic ke Munich ini memang disambut positif oleh sang pemain. Pasalnya Pelatih Inter Antonio Conte sudah memastikan bahwa Perisic tidak masuk dalam rencananya. Karenanya, pemain asal Kroasia itu sudah dipersilahkan untuk mencari klub baru. “Aku baru saja menjalani tes medis. Aku akan melakukan yang terbaik,” ucap Perisic kepada Bild, yang dikutip Football Italia.

Perisic tidak masuk dalam rencana Conte

Mantan rekan perisic di timnas Kroasia, Ivica olic juga menambahkan jika memang perisic tidak pas dengan skema yang dimainkan Conte. “Ia tidak cocok di Inter dengan sistem baru Antonio Conte yang sudah diterapkan tetapi Bayern Munchen membutuhkan orang seperti dia setelah berpisah dengan Franck Ribery dan Arjen Robben. Dia adalah pemain yang bisa langsung membantu tim,” ujar Olic.

Perisic pernah bermain di Bundesliga bersama Dortmund dan Wolfsburg

Kedatangan Perisic akan memberikan persaingan kepada Serge Gnabry dan Kingsley Coman. Hal ini bagus untuk tim karena akan meningkatkan daya saing dan juang dalam tim. Perisic sendiri sudah tidak asing dengan Bundesliga. Pemain timnas Kroasia ini sebelumnya bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund sebelum bergabung dengan Wolfsburg di pertengahan musim 2012/2013.

Baca juga: Ribery Selesai di Muenchen

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Terkena Serangan Jantung Saat Latihan, Kondisi Iker Casillas Sudah Membaik

Muhammad Rifqi

James Rodriguez Dirayu Napoli

Muhammad Rifqi

Efek Rumah Baru Tottenham

Khairul Ardhi

Leave a Comment