iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol Sepak Bola Dunia

Rekor Ramos

iSports.id – Defender timnas Spanyol dan Real Madrid, Sergio Ramos akhirnya mengukir rekor baru. Sang bek tengah tersebut mampu menyamai rekor penampilan terbanyak yang sebelumnya dipegang sendiri oleh Iker Casillas.

Baca juga: Sergio Ramos Buka Peluang ke Liga China

REKOR

Semua fan sepak bola tahu betul bagaimana kualitas seorang Sergio Ramos. Ketenangan dan ketangguhannya dalam mengawal lini pertahanan tidak usah dipertanyakan lagi. Belasan raihan trofi pun sudah ia persembahkan baik untuk timnas Spanyol dan juga klubnya, Real Madrid. Kali ini rekor baru ia buat, sang defender menyamai rekor mantan kapten timnas Spanyol, Iker Casillas.

Ramos menyamai rekor Iker Casillas

Ramos menjalani laga ke-167 untuk timnas Spanyol saat La Furia Roja menang 4-0 atas Kepulauan Faroe pada laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa, Senin (9/9/2019). Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio El Molinon, pemain 33 tahun ini dimainkan Robert Moreno sebagai kapten.

Ramos tampil selama 84 menit sebelum digantikan oleh Unai Nunez. Torehan tersebut membuatnya kini sejajar dengan Casillas sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Spanyol. Tidak berhenti sampai disitu, rekor Ramos bisa saja terus bertambah. Bek berusia 33 tahun itu berpeluang mematahkan rekor tersebut jika kembali dimainkan saat Spanyol melanjutkan kualifikasi pada Oktober nanti melawan Finlandia.

Ramos masih menjadi andalan timnas Spanyol hingga saat ini

Pemain Real Madrid ini besar kemungkinan bakal bermain dalam laga tersebut. Mengingat perannya yang cukup krusial di lini belakang Spanyol. Ramos sendiri nyaris tak tergantikan selama lebih dari dekade terakhir di lini pertahanan Spanyol. Ia mencatatkan debut bersama Si Merah pada laga uji coba kontra China pada Maret 2005. Dalam laga tersebut, Ramos masih berusia 18 tahun dan menjadi debutan termuda dalam sejarah Spanyol. Sejak saat itu, Ramos tampil menjadi pilihan utama bagi negaranya.

Baca juga: Ramos Di “Anak Emas”kan Real Madrid

INGIN LEWATI CASILLAS

Ramos tampaknya ingin terus membuat rekor bersama Timnas Spanyol, dalam bahasan kali ini adalah penampilan terbanyak. Mantan bek asal Sevilla ini berujar bahwa ia akan terus bermain untuk La Furia Roja (julukan timnas Spanyol) sekuat dirinya bisa bermain. “Saya ingin pemain berikutnya sulit mengalahkannya. Sangat sulit mencapai 167 pertandingan untuk negara. Ini adalah imbalan dan kebahagiaan. Bertahun-tahun kerja keras untuk sampai pada titik ini,” ujar Ramos seperti dilansir Football Espana.

Selain bertahan Ramos juga rajin mencetak gol

“Rekor ada untuk dipatahkan. Saya ingin menghadapi laga satu per satu dan bangun setiap hari dengan motivasi untuk lebih baik.” –Sergio Ramos

Ramos sendiri sebenarnya sudah sangat bersykur bisa menyamai rekor kiper legendaris macam Iker Casillas. “Menyamai kiper terbaik dalam sejarah sepak bola sangat penting buat saya,” ujar Ramos seusai laga. “Ini rumit, namun saya beruntung bisa debut di usia muda dan tetap disukai oleh seluruh pelatih, dan bersyukur tidak menderita cedera. Saya berharap bisa terus bermain untuk timnas,” ujar Ramos kepada Marca.

Ramos berharap ia mencapai penampilan yang ke-200 bersama Spanyol

Kondisi badan yang masih fit, walau sudah tua diharapkan Ramos terus dapat dijaganya agar bisa mematahkan rekor yang ada. “Saya harap bisa menjaga sisi awet muda dan penuh energi di dalam diri saya ini selama mungkin untuk memperpanjang rekor saya. Saya harap saya bisa mencapai 200 pertandingan bersama timnas. Itulah target saya berikutnya,” tutup Ramos.

Baca juga: Ramos Tak Membayangkan Jadi Presiden Real Madrid

Sumber : berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Related posts

Ajax Tendang Real Madrid dari Chammpions

Muhammad Rifqi

Rabiot Menuju Turin

Muhammad Rifqi

Bagian Kelam Sepak Bola : TPO Part 2

Muhammad Rifqi

Leave a Comment