Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Ribery Selesai di Muenchen

iSports.id – Keputusan berat akhirnya diambil oleh Franck Ribery, pemain asal Prancis ini harus mengambil keputusan berat dengan meninggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini. Pemain berusia 31 tahun ini sebelumnya memang santer diberitakan akan meninggalkan Allianz Arena setelah sebelumnya tidak memperpanjanga masa baktinya bermasa Die Roten.

sudah satu dekade Ribbery mengenakan seragam Bayern Muenchen

Ribery yang didatangkan oleh Muenchen dari Olympique Marseile di tahun 2007, pada awal kedatangannya banyak yang tidak yakin Ribbery akan bisa bertahan dengan permainan Muenchen. Namun seiring waktu berjalan Ribbery menjawab, bermain di sisi kiri Muenchen dan Robben di sisi kanan, duet yang dikenal dengan nama Robbery ini menjelma menjadi kekuatan sayap menakutkan di Eropa.

Eks pemain timnas Prancis ini total telah memenangkan 21 piala bermasa FC Hollywood, di antaranya titel Bundesliga dan satu Liga Champions. Kini di ambang sisa akhir musim, nampaknya deretan trofi itu akan bertambah, jika Ribery mampu mempersembahkan trofi Bundesliga dan DFb Pokal di akhir musim. Dua laga tersisa dan berselisih empat poin dari Dortmund yang berada di peringkat kedua, membuat peluang itu terbuka lebar.

Hampir semua trofi major sudah dipersembahkan Ribbery

Dari segi penampilan tidak usah ditanyakan lagi bagaimana andil Ribery. Sejauh ini Ribery sudah memainkan 636 penampilan bersama Die Roten dengan torehan 155 gol di semua ajang. Ribery sendiri menyampaikan apa yang sudah dicapainya saat ini seperti mimpi dan sulit untuk melepaskannya. “Ketika saya datang ke Bayern, itu mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak akan mudah untuk mengucapkan selamat tinggal,” ujar Ribery dilansir dari halamn resmi klub.

baca juga : Mencintai Bayern Itu Berat

IKUTI JEJAK ROBBEN

Ribber dan Robben sudah mengabdi bersama di Bayern Muenchen hampir lebih dari satu dekade. Banyak trofi sudah mereka persembahkan kepada raksasa Bundesliga tersebut. Namun di akhir musim ini kedua pemain tersebut akan pergi dari Allianz arena. Hal ini juga dilakukan untuk memberi kans pemain-pemain muda beraksi di Bayern.

Duet Robbery pernah menjadi duet sayap mematikan di Eropa

Ribery yang baru saja mengumumkan kepergiannya menyebutkan hubunganya dengan Bayern selalu berlangsung dengan hebat. “Ketika saya bergabung dengan Bayern Muenchen hubungan kami berlangsung hebat. Saya selalu ingin melakukan hal hal spesial untuk fans ketika saya bermain. Saya selalu ingin bermain baik karena terasa sangat hebat ketika menegenakan jersey ini,” ujar Ribbery.

Ribbery menyusul Robben yang terlebih dahulu meninggalkan Muenchen

Atas dasar jasa kedua pemain inilah, akan dibuat laga testimonial khusus untuk Ribery dan Robben pada 2020 mendatang. Karl Heinz Rummeniege, CEO Bayern mengkonfirmasi hal ini seraya mengucapakn terima kasih atas kontribusi besar kedua pemain tersebut dalam mengukir sejarah bersama Bayern. “Franck dan Arjen adalah pemain pemain hebat. Bayern Muenchen sangat berutang banyak kepada keduanya dan kami akan memberikan mereka perpisahan yang sangat hebat dan emosional. Mereka membentuk Bayern paling sukses sedekade terakhir dengan sepakbola fantastis,” ujar Rummineige di lama resmi klub.

baca juga : Muka murung si raja gol

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Sepak Bola

iSports.id – Ada yang berbeda hari itu bagi Bastian Schweinsteiger. Setelah berpikir cukup lama akhirnya ia memilih keputusan yang berat, pensiun dari dunia sepak...

Sepak Bola

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...