iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Son bawa Tottenham Menang atas Manchester City

iSports.id – Tottenham meneruskan tren positif di stadion baru mereka (Tottenham Hostpur Stadium) dengan kemenangan di laga perempat final Liga Champions. The Lilly White berhasil mengalahkan sang tamu Manchester City dengan skor 1-0.

JALAN PERTANDINGAN

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat, kedua tim tampak berhati hati dalam melancarkan serangan. The Cityzen mencoba melakukan penguasaan bola sambal sesekali menusuk ke daerah pertahanan Totenham. Tapi justru peluang pertama didaptkan dari Delle Ali, pada menit kedelapan hampir saja ia mencetak gol jika tendangannya tidak melebar.

Pada menit ke 11 Man City sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk unggul terlebih dahulu. Danny Rose dianggap menyentuh bola di kotak penalti, wasit pun melihat VAR untuk melihat kejadian secara jelas. Alhasil keputusan penalti untuk Man City, Aguero maju sebagai algojo penalti. Sayangnya eksekusi pemain Argentina ini berhasil digagalkan oleh kiper Hugo Lloris.

Penalti Aguero bisa ditahan oleh Lloris

Keberhasilan kiper Timnas Prancis ini melanjutkan catatan positifnya dalam mengehntikan penalti. Dikutip dari Opta, kiper berusia 32 tahun ini telah tiga kali menghadapi penalti di tahun 2019, dan semuanya bisa dihalaunya. Kembali lagi ke pertandingan, praktis dengan gagalnya penalti Aguero city gagal memimpin. Skor imbang pun berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua City kembali membuat gebrakan, Umpan silang Aguero disambut ole Raheem Sterling, namun lagi lagi Hugo lloris menjadi penyelamat the Lilly Whites. Terhitung hingga menit ke 70 The Cityzens mampu menciptakan tiga peluang, namun tidak ada satupun yang membuahkan hasil. Justru Spurs berhasil mengejutkan dan mencetak gol, Son heung Min membuat sesisi stadion bergemuruh.

Gol dari Son yang memecah kebuntuan

Umpan manis Cristian Eriksen dikonversi olehnya melalui penguasaan bola didalam kotak penalti Cityzens. Memanfaatkan celah yang terbuka, Son menembakkan bola yang menggetarkan jala Ederson Moraes, 1-0 untuk Tottenham. Tertinggal gol membuat City terus melancarkan serangan, Leroy Sane dan kevin De Bruyne dimasukkan untuk menambah daya serang. Namun hal ini seperti sudah terlambat, Manchester biru tidak mampu mengubah kedudukan, hasil kemenangan tetap menjadi milik tuan rumah.

baca juga : Tottenham Lebih Baik Tanpa Harry Kane?

KANE CEDERA?

Ada kabar buruk yang diisukan terjadi pada pertandingan tersebut. Kemenangan Tottenham sepertinya harus dibayar mahal dengan cederanya striker andalan mereka, Harry Kane. Striker timnas Inggris ini mengalami cedera pergelangan kaki usai diterjang oleh Fabian Delph. Kane sendiri akhirnya ditarik keluar dan digantikan Lucas Moura.

Harry Kane yang harus ditarik keluar karena cedera

Dilansir dari BBC Pochetino menyatakan kekecewaanya dengan cederanya Kane. “Kami akan kehilangan dia. Mungkin sampai sisa musim ini berakhir. Ini adalah sebuah kekhawatiran bagi kami. Saya berharap ini bukan masalah besar. Tetapi ya tidak ada banyak waktu untuk memulihkan diri.

Pochetino dan tim dokter Tottenham akan memastikan cedera pergelangan Kane. Striker 25 tahun tersebut sebelumnya baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki pada Februari 2019 lalu. Ia melewatkan delapan laga bersama The Lilly Whites. Cedera pergelangan ini sendiri merupakan kali kelima yang dialami Kane sepanjang karier sepak bolanya.

baca juga :Tottenham Hotspurs Stadium Rampung

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (4-3-3)

Manajer : Mauricio Pochetino

Hugo Lloris, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose, Cristian Eriksen, Harry Winks (Victor Wanyama), Moussa Sissoko, Son Heung Min, Delle Ali (Fernando Llorente), Harry Kane (Lucas Moura)

Manchester City (4-3-3)

Manajer : Pep Guardiola

Ederson Moraes, Kyle Walker, Nicolas otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph, Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva (Kevin De Bruyne), Riyad Mahrez (Leroy Sane), Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Raheem Sterling

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Awal Musim yang Menjanjikan Untuk Bottas

Muhammad Rifqi

Messi Kembali Ke Timnas Argentina

Khairul Ardhi

Rennes hempaskan Arsenal

Muhammad Rifqi

Leave a Comment