iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Tambah Amunisi, PSG Datangkan Idrissa Gueye

iSports.id – Paris Saint Germain terus meningkatkan kualitas squad-nya. Kali ini, lini tengah menjadi perhatian mereka setelah sebelumnya sudah ditinggal Adrien Rabiot ke Juventus. Gelandang Everton, Idrissa Gueye resmi menjadi pemain baru di lini tengah Le Parisien (Julukan PSG).

Baca juga: Pria Basque Itu Pergi

TAK ASING DENGAN LIGUE ONE

Paris Saint germain (PSG) terus menata squad dengan mempercantik lini vital mereka pada bursa transfer musim panas 2019, dalam menyambut musim 2019/2020. Setelah sudah mendatangkan Ander Hererra dari Manchester United secara free transfer, usai sang gelandang sentral meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Kali ini gelandang andalan Everton Idrissa Gueye resmi menjadi bagian squad anak-anak Paris.

Gueye resmi menjadi milik PSG

Langkah ini sebenarnya tidak mengejutkan, pasalnya Langkah tersebut diambil setelah Adrien Rabiot hijrah dari PSG, juga dengan status free transfer menuju Juventus. Dilansir laman resmi PSG, Selasa (30/7/2019), pemain internasional Senegal berusia 29 tahun itu mengikat kontrak berdurasi empat tahun di Parc des Princes.

Atmosfir Ligue One sudah tidak asing bagi Gueye

Gueye sendiri merespon kepindahannya dengan sudah tidak sabar bermain serta hal ini bisa dijadikan dorongan bagi dirinya untuk meningkatkan kariernya. “Saya ingin memberikan dorongan baru dalam karier klub saya dengan bergabung Paris Saint-Germain, salah satu proyek olahraga paling terstruktur dan ambisius di Eropa,” ujar Gueye di situs resmi klub.

“Saya sangat bangga bergabung dengan Paris Saint-Germain”-Idrissa Gueye

Gueye sendiri sejatinya sudah tak asing dengan kompetisi Ligue 1 alias Liga Prancis. Ya, sebelumnya ia menghabiskan waktu lima tahun bersama Lille sebelum hijrah ke Inggris. Bahkan, Gueye adalah bagian dari tim Lille ketika secara fenomenal menjuarai kompetisi Ligue 1 musim 2011/2012 silam.

Baca juga: Rabiot Menuju Turin

DELPH PENGGANTI GUEYE

Awalnya banyak yang tidak setuju dengan pindahnya Gueye, terlebih Manajer Everton Marco Silva sebenarnya berharap bisa mempertahankan Gueye. Apalagi dalam dua musim terakhir, Idrissa Gueye memang menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League. Ditambah target Everton dalam proses membangun tim untuk paling tidak bertahan sebagai Big Six di Premiere League. Namun nasi sudah menjadi bubur, Gueye sudah pindah.

Fabian Delph diangkut dari Man City untuk menggantikan Gueye

Hal tidak serupa justru datang dari mantan pemain Everton, Leon Osman. Menurutnya kepindahan Gueye tidak usah dirisaukan, karena Everton sudah memiliki pengganti yang tepat pada diri Fabian Delph. Menurut Osman Delph adalah pemain yang tepat bagi Everton untuk merangsek ke papan atas.

“Kedatangan Fabian Delph merupakan keputusan yang cerdas dari Everton. Karena, PSG sudah mengincar Idrissa Gueye semenjak bulan Januari lalu. Ketika itu, seluruh supporter takut kehilangan Gueye tanpa mendatangkan penggantinya terlebih dahulu,” ujar Leon Osman kepada BBC Pendapat Leon Osman juga diamini oleh mantan bek Liverpool, Stephen Warnock. Menurutnya, Fabian Delph merupakan pemain yang tepat untuk menggantikan posisi Gueye.

Menurut Leon Osman kepergian Gueye tidak perlu disesali

“Saya rasa, Delph merupakan pemain yang tepat untuk menggantikan Delph. Saya sempat bermain dengannya dan saya tahu karakteristik bermainnya. Mungkin dia memang tak banyak bermain di Manchester City. Tapi, hal itu bukanlah menjadi hal yang memalukan untuknya,” beber Warnock.

Baca juga: Mau Kemana Neymar?

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment