iSports.id
Sepak Bola Liga Italia Sepak Bola Dunia

Tren Kemenangan Italia Hancurkan Liechtenstein

iSports.id – Italia terus menjaga rekor positif di bawah manajer baru mereka, Roberto mancini. Terbaru, Gli Azurri berhasil menghancurkan Liechtenstein dengan skor mencolok 5-0. Hasil ini menjaga rekor 100 persen kemenangan Italia di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca juga: Kedewasaan Pjanic

Jalan Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan alur yang cukup lambat. Hal ini tampaknya sengaja dilakukan oleh Mancini untuk membaca situasi taktik sang tuan rumah. Namun belum apa-apa Tuan Rumah dikejutkan dengan gol cepat dari Bernardeschi di menit ke dua pertandingan. Winger Juventus tersebut mencetak gol dengan mengarahkan bola ke sudut usai menyambut umpan silang rendah kiriman Biraghi.

Alhasil, Italia sepenuhnya mendominasi bola, dengan kepemilikan lebih dari 80%. Italia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, melepaskan tembakan usai melakukan tusukan dari sisi kiri lapangan. Sayang, peluangnya dimentahkan dengan apik oleh kiper Liechtenstein, Benjamin Buchel. Serangan Gli Azzurri masih belum berhenti meskipun sudah unggul satu gol. Di menit ke-40, Bernardeschi menebar ancaman melalui tendangan bebasnya dan berhasil menemui sasaran. Tetapi upayanya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Buchel.

Liechtenstein sempat mendapatkan peluang emas menjelang babak pertama berakhir dari kesalahan yang dilakukan kiper Italia, Salvatore Sirigu. Namun mereka gagal memanfaatkannya sehingga pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Italia.

Baca juga: Ciro Immobile Akhiri Puasa Gol di Timnas

Babak Kedua

Italia langsung menggebrak di menit-menit awal babak kedua. Di menit ke-49, Belotti memiliki kesempatan untuk membubuhkan namanya di papan skor. Sayang, bomber Torino itu gagal menemui sasaran meski hanya berjarak enam yard dari gawang Liectenstein. Serangan bertubi-tubi Italia bertumpu kepada Belotti, hingga sang striker berhasil mencetak gol pada menit ke-70. Ia tak mendapatkan pengawalan ketat saat menerima umpan sepak pojok dari Vincenzo Grifo, dan berhasil membidik gawang dengan sundulannya, 2-0.

Di menit ke-77 giliran Romagnoli mencatatkan namanya di papan skor. El Shaarawy megirimkan bola atas ke arah Romagnoli melalui tendangan sudut. Sundulannya sempat ditepis Buchel membantu, tapi sang kiper tak mampu menahannya karena kekuatan membawa bola masuk ke sudut gawang, skor 3-0! El Shaarawy ikut mencetak gol di menit 82! Pemain pengganti ini lolos dari jebakan offside dan hanya perlu menyontek bola melewati kiper Liechtenstein dari jarak dekat saat menyambut umpan silang rendah dari Cristante, skor 4-0 untuk Italia!

Dan di injury time babak kedua tepatnya di menit 90+2, Di Lorenzo dengan mudah mengecoh bek tuan rumah dan mengirimkan umpan silang ke Belotti, yang melompat dan melepaskan sundulan dari jarak sangat dekat! 5-0 Italia menang.

baca juga : Moise Kean Melawan Rasisme

Susunan Pemain

Liechtenstein (4-1-4-1)

Benjamin Buchel, Martin Rechsteiner, Daniel Kaufmann, Jens Hofer, Maximilian Goppel, Martin Buchel; Seyhan Yildiz (Sandro Wolfinger 83′), Michele Polverino (Noah Frick 56′), Nicolas Hasler, Dennis Salanovic, Robin Gubser (Yanik Frick 63′).

Italia (4-2-3-1)

Salvatore Sirigu, Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessio Romagnoli, Cristiano Biraghi (Leonardo Bonucci 88′); Bryan Cristante, Marco Verratti; Federico Bernardeschi (Sandro Tonali 74′), Nicolo Zaniolo (Stephan El Shaarawy 63′), Vincenzo Grifo, Andrea Belotti.

Baca juga: Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Related posts

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Catalonia Memanas, El Classico Dipindah?

Muhammad Rifqi

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Leave a Comment