Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Tschüss Schweini! Bastian Schweinsteiger Gantung Sepatu

Football Soccer - Germany v Finland - Soccer Friendly - Moenchengladbach, Germany - 31/08/16. Germany's Bastian Schweinsteiger gets honoured after the match. REUTERS/Wolfgang Rattay TPX IMAGES OF THE DAY

iSports.id – Ada yang berbeda hari itu bagi Bastian Schweinsteiger. Setelah berpikir cukup lama akhirnya ia memilih keputusan yang berat, pensiun dari dunia sepak bola yang sudah membesarkan namanya. Pengumuman pensiun ini di umumkan Scwheini (panggilan akrab Schweinsteiger) di umurnya yang ke 35.

Baca juga: Muka Murung Si Raja Gol

Lewat Media Sosial

Seperti dilansir sumber ESPN, Bastian Schweinsteiger mengumumkan keputusan untuk pensiun tersebut melalui akun media sosialnya. Dalam pernyataannya dia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mantan rekannya dan istrinya yang merupakan mantan bintang tenis Ana Ivanovic. Dalam Twitter resminya (@BSchweinsteiger), pemain 35 tahun itu gantung sepatu, usai mengakhiri musim bersama Chichago Fire di Major League Soccer.

“Para penggemar yang terhormat, kini waktunya telah tiba dan saya akan mengakhiri karier saya pada akhir musim ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya Bayern Muenchen, Manchester United, Chicago Fire dan Timnas Jerman. Kalian membuat saya menjadi luar biasa,” ujar mantan Pemain Bayern Muenchen tersebut.

Tidak Lupa Schweini juga mengucapakan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang selalu men-support dirinya sebagai pesepakbola. “Untuk istri saya, Ana Ivanovic dan keluarga saya, terima kasih atas dukungannya selama ini,” pungkasnya.

Baca juga: Mencintai Bayern Itu Berat

Ikon Pemain Jerman

Jika ditanya siapakah yang menjadi raja lapangan tengah Der Panser setelah era Michael Ballack. Atau lebih tepatnya yang membawa Jerman menuju kejayaan Piala Dunia. Banyak pihak yang setuju jika Schweinsteiger adalah motor dari tim Diesel tersebut. Pujian ini tidak berlebihan, pelatih Timnas Jerman yang hingga kini masih dipegang Joachim Low pun mengakui betapa briliannya permainan Schweini. “Salah satu pemain Jerman terbaik yang pernah ada,” ungkap Low.

“Bastian adalah seorang pemain besar, kepribadian yang besar. Selalu jujur, selalu tegas,” –Joachim Low

Sebagai informasi, Schweinsteiger merupakan salah satu pesepakbola Jerman paling ikonik. Musim debutnya di tim senior Die Roten dimulai pada tahun 2002 di era kepelatihan pelatih Ottmar Hitzfeld. Tiga belas tahun berseragam Die Roten, Schweinsteiger berhasil membukukan 68 gol dan 100 assist dari 500 penampilan di semua kompetisi.

Torehan gelarnya tidak perlu ditanya lagi, ada delapan gelar juara Bundesliga, tujuh trofi DFB-Pokal, serta satu trofi Liga Champions menjadi sebagian dari sederet prestasi yang pernah diukir pria kelahiran Kolbemoor, Jerman itu.

Di level timnas, gelandang tangguh itu membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2006 dan 2010. Sementara Piala Eropa, suami dari mantan petenis Ana Ivanovic itu membawa Jerman menjadi runner up pada 2008. Total, Schweinsteiger punya caps 121 dan 24 gol saat berkostum Die Mannschaft. Akan sulit bagi Jerman mencari pemain sekalier Schewini lagi. Namun kini sang gelandang sudah berhenti. Tschüss Schweini, Auf Wiedersehen!

Baca juga: Kisruh Neuer dan Ter Stegen Tentang Kiper Nomor 1 Jerman

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Christiano Ronaldo sudah kembali lagi membela Manchester United yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2021...

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Uncategorized

iSports.id – Setelah nama Ole Gunnar Solksjaer keras namanya bergaung akan dipecat, kini giliran nama Mauricio Pochettino yang muncul. Pouch (panggilan akrab Pochettino) terancam...

Sepak Bola

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat...