iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

Spalletti Pergi, Conte Datang

iSports.id – Resmi sudah Inter Milan memecat Luciano Spaletti di kursi kepelatihan. Sang manajer berkepala plontos ini diberhentikan ole Nerazurri di penghujung musim ini. Inter secara resmi mengumumkan bahwa Spalletti tak lagi menjadi pelatih mereka.

baca juga: Tuchel Perpanjang Masa Bakti

SPALLETTI PERGI

Pengumuman ini sebenarnya bukanlah hal yang mendadak. Beberapa pekan lalu terdapat adanya rumor yang menyebutkan sang pelatih berusia 60 tahun bakal berpisah dengan Nerazzurri, di tengah isu Antonio Conte telah menyepakati kontrak tiga tahun. Pengumuman pemecatan Spalletti ini diumumkan resmi oleh Inter Milan di akun Twitter resmi mereka. “FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti bukan lagi pelatih utama tim pertama,” tulis pihak Inter Milan.

Spalletti dipecat Inter Milan

Tidak hanya sampai di situ, Inter Milan juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Spalletti, karena bagaimanapun juga atas jasa Spallettilah mereka akan mentas ke Liga Champions pada musim depan. “Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Spalletti atas pekerjaannya dan hasil yang dicapainya,” lanjut Inter Milan. Spalletti merapat ke Giuseppe Meazza dari AS Roma pada musim panas 2017 dan sukses memimpin Inter meraih tiket Liga Champions dalam dua musim terakhir secara beruntun.

Prestasi Spalletti tidak cukup bagi Inter Milan

Hanya saja prestasinya ini masih belum memuaskan pihak manajemen Nerazurri. Mereka ingin Inter tidak hanya sebagai pejuang peringkat Champions, tetapi sebagai penantang Juventus. Dengan ambisi besar inilah dirasakan apa yang digapai Spaletti masih belum mencapai target mereka.

baca juga: Barzagli Pensiun

CONTE DATANG

Perginya Luciano SpalLetti langsung sambut cepat oleh pihak klub. Secara resmi mereka pun sudah menunjuk manajer baru pengganti SpaLletti. Yap, tidak lain dan tidak bukan adalah Antonio Conte. Kedatangan Conte ini diumumkan oleh Inter Milan di situs resmi mereka. Presiden Inter, Steven Zangh menyambut dengan antusias kedatangan Conte ke Inter. “Saya yakin Antonio adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya yakin dia akan membantu kami meraih tujuan dan menyelesaikan misi kami, yang akan selalu sama yakni menjadikan klub ini salah satu yang terbaik di dunia,” ujar Zangh disitus resm klub.

kedatangan Conte disambut antusias oleh manajemen Intermilan

Pernyataan dari sang presiden klub itu seperti sebuah tantangan bagi Conte. Sang mantan manajer Chelsea ini menjawab dengan penuh optimis tantangan tersebut. “Sebuah babak baru dalam hidup saya sudah dimulai, saya benar-benar bersemangat. Melalui pekerjaan saya, saya akan mencoba untuk membayar kembali semua kepercayaan yang diberikan Presiden dan direktur kepada saya,” ujar Conte kepada Sky Sports Italia.

Conte akan coba menjawab tantang dari Inter Milan

Conte juga menjelaskan apa yang menjadi alasan ia memilih Inter Milan sebagai pelabuhan barunya. “Saya memilih Inter karena klub itu, karena basis proyek yang sehat dan betapa ambisiusnya itu. Juga karena sejarah Inter. Saya kagum dengan transparansi klub dan ingin untuk membawa Inter kembali ke tempatnya,” tutup Conte. Jadi mari kita tunggu manuver Conte di bursa transfer terlebih dahulu sebelum menjejakkan kaki kembali di kompetisi Serie A.

baca juga: Toni Kroos Hinga 2023

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Related posts

Tingginya Nilai Seorang Pogba

Muhammad Rifqi

On This Day: Debut Resmi Diego Maradona sebagai Pelatih Argentina

Muhammad Rifqi

Juventus Gasak Atletico

Muhammad Rifqi

Leave a Comment