iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Tuchel Perpanjang Masa Bakti

iSports.id – Teka-teki masa depan manajer Paris Saint Germain saat ini, Thomas Tuchel musim depan terjawab sudah. Banyak rumor yang menyebutkan pelatih muda yang satu ini akan dipecat dan digantikan oleh Massimiliano Allegri atau Jose Mourinho, namun hal itu tidak terbukti. Baru-baru ini, sang mantan pelatih Borusia Dortmund ini mencapai kesepakatan dengan tim asal kota Moed Paris untuk memperpanjang masa baktinya.

baca juga: Keresahan Mbappe

HINGGA 2021

Sejatinya kontrak Tuchel untuk mengasuh tim kaya raya ini hanya bertahan hingga 2020 saja, namun setelah menelaah prestasi dan waktu yang harus diberikan kepada Tuchel, maka manajemen Les Parisiens memberikan perpanjang kontrak kepada Tuchel hingga 2021. Datangnya kontrak baru ini seolah membalikan berita yang menyebutkan bahwa Tuchel tidak akan menangani PSG di musim depan. Bukan tanpa alasan sebenarnya Tuchel akan dipecat oleh PSG, beberapa kegagalan menjadi dasar bahwa sang pria asal Jerman ini akan dipecat.

PSG memperpanjang kontrak Thomas Tuchel

Kegagalan di Liga Champions disebut-sebut sebagai salah satu penyebab Tuchel tidak akan diteruskan menjadi manajer Neymar Jr dan Kloega. Terlebih lagi PSG harus tersingkir dengan cara yang cukup tragis dimana mereka disingkirkan melalui laga dramatis dikandang sendiri oleh Manchester United. Faktor berikutnya adalah kegagalan di Piala Prancis di mana Les Parisiens harus rela menyerahkannya kepada Rennes. Ini belum termasuk rentetan hasil hasil buruk yang menjelang akhir musim yang ditunjukkan oleh squad-nya.

baca juga : Ander Herrera Bergabung Dengan PSG

SEMPAT WASWAS

Perpanjang kontrak yang diberikan kepada Tuchel setidaknya memberikan napas lega kepada Tuchel, di mana sebelumnya ia sudah waswas mengenai pemecatan dirinya. Tuchel sendiri mengakui bahwa ia juga waswas dengan kondisi masa depannya bersama tim kota Paris tersebut. Atas hasil ini, sang pelatih asal Jerman ini mensyukuri perpanjangn kontrak yang ia dapatkan. “Saya sangat gembira dan bangga dengan perpanjangan kontrak dan komitmen saya kepada Paris St Germain,” ujar Tuchel dilansir dari ESPN.

Kegagalan di liga Champion tidak ingin diulangi Tuchel

Tidak lupa juga Tuchel mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran staf dan presiden klub yang asih memercayainya untuk menangani PSG. “Terima kasih kepada Presiden dan seluruh jajaran petinggi klub atas kepercayaan yang diperlihatkan kepada saya dan staf saya. Hal ini akan memperkuat tujuan saya untuk membawa tim ini ke ambisi teratas berkat kerja sama semua orang. Saya juga sangat tersentuh dengan dukungan dari fans. Saya yakin hal terbaik masih akan mendatangi klub kita,” tutup Tuchel.

Sempat bertengkar dengan Mbappe, namun keduanya tetap respek satu sama lain

Diperpanjangnya kontrak Tuchel juga direspon positif oleh beberapa punggawa PSG saat ni, tidak terkecuali Kylian Mbappe. Sang bomber muda Prancis ini memang dikabarkan cekcok dengan Tuchel dan membuat hubungan mereka memburuk menjelang akhir musim. “Selama setahun ini, Thomas telah membawa energi yang fantastis setiap harinya, tidak hanya kepada para pemain, tapi juga seluruh jajaran klub. Thomas memiliki keahlian dalam permainan ini serta manajer bertalenta yang sangat hebat dan kami senang ia masih disini,” ujar Mbappe di halaman resmi klub.

baca juga: De Gea Digoda PSG

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Catalonia Memanas, El Classico Dipindah?

Muhammad Rifqi

Tren Kemenangan Italia Hancurkan Liechtenstein

Muhammad Rifqi

Leave a Comment