iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Spanyol

Valverde Anggap Messi Siap Untuk United

iSports.id – Lionel Messi dalam kondisi bugar untuk menghadapi Manchester United, dan siap untuk mengakhiri paceklik golnya di perempat final Liga Champions, menurut bos Barcelona, Ernesto Valverde. Penyerang bintang Barcelona, Messi melewatkan pertandingan saat timnya imbang di akhir pekan melawan Huesca. Wajah Messi terhantam tangan Chris Smalling, membuat hidungnya berdarah serta mata memar di Old Trafford pada pekan lalu.

Smalling Saat Menghantam Wajah Messi

 

Klub La Liga ini pulang dari Manchester dengan keunggulan 1-0. Kemenangan ini memberi mereka sebuah modal untuk memastikan langkah mereka dan untuk pertandingan di Camp Nou, Selasa.

Kehadiran Messi di starting XI memberikan dorongan moral yang signifikan. Akan tetapi pemain berusia 31 tahun itu belum mencetak gol pada tahap kompetisi ini sejak 2013. Messi masih puasa gol sepanjang 12 penampilan di perempat final Liga Champions.

“Itu artinya dia semakin dekat untuk mencetak gol lagi,” jawab Valverde pada konferensi media hari Senin ketika ditanya tentang puasa gol Messi. “Statistik memberi tahu Anda tentang masa lalu, bukan masa depan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dan itu merupakan hal yang ditunggu bagi semua orang. Dia baik-baik saja setelah cedera (dengan Smalling) yang dimilikinya. Dia dalam kondisi sempurna untuk besok.”

DEMBELE

Ousmane Dembele, yang hanya menjadi pemain pengganti pada leg pertama, diharapkan akan bergabung dengan Messi dan Luis Suarez dalam sisi serang Barcelona besok. Pemain sayap Prancis berusia 21 tahun itu bermain lebih dari satu jam saat melawan Huesca setelah kembali dari cedera hamstring. Dembele diharapkan bisa bermain melawan United nanti, melengkapi tridente Barcelona.

Dembele Saat Melawan Huesca

 

“Dia tidak bermain selama empat minggu tetapi dia akan dapat berpartisipasi dalam permainan ini,” kata Valverde. “Kami tidak yakin untuk [bermain] berapa lama. Dia bermain selama sekitar 70 menit di pertandingan terakhir dan bermain dengan baik. Dia mungkin bisa menjadir starter dan mungkin juga tidak.”

UNITED

Banyak yang percaya bahwa United dapat membalikkan defisit gol di leg pertama. Hal ini didasari pada perlawanan United saat di fase 16 besar Liga Champions saat melawan Paris Saint-Germain. Selain itu, United pernah membuat kemenangan yang terkenal atas Bayern Munich di final tahun 1999. Saat itu, pemain yang sekarang menjadi manajer United, Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol kemenangan di waktu tambahan di Camp Nou.

Valverde, bagaimanapun, tidak terlalu peduli dengan pengaruh sejarah.

Saya lebih percaya tentang menulis nasib saya sendiri,” katanya. “Besok kami harus menulis takdir kami sendiri, dan begitu juga Manchester United. Tidak ada rasa takut, hanya kegembiraan yang luar biasa. Kami siap untuk mengetahui bahwa segala sesuatu dapat terjadi. Saya pikir kami semua menyadari ada permainan yang sulit menunggu kami dan kami semua menantikannya.”

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber.

Related posts

Asa Getafe

Muhammad Rifqi

Antonio Valencia Akan ke Amerika?

Khairul Ardhi

Mencintai Bayern Itu Berat

Muhammad Rifqi

Leave a Comment