Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Italia

Serie A: 4 Tim Raksasa Tumbang di Pekan Ketujuh

Serie A
Pemain Juventus Usai Kekalahan melawan Monza | foto: berbagai sumber

iSports.id – Serie A Italia memberikan hasil kurang memuaskan bagi tim-tim raksasa mereka, yakni Inter, Milan, Juventus, dan AS Roma. Pasalnya, dari keempat tim raksasa tersebut tidak satu pun yang berada di zona Liga Champions.

Hal yang paling mengecewakan selain posisi tim raksasa tersebut adalah laga di pekan ketujuh, di mana 4 klub tersebut kalah. AC Milan harus tersungkur dengan kekalahannya melawan pemuncak kelasemen saat ini, yaitu Napoli dengan skor 2-1.

Baca juga: Liga Inggris: Penundaan Pekan Ketujuh Menuai Kritik

Di pertandingan lain, Juventus harus menerima nasib sial saat berlaga di kandang Monza, Stadion Brianteo. Mereka mendapatkan kebobolan 1 gol tanpa balas oleh Christian Gytkjaer di babak kedua, menit ke-74. Bonus kartu merah untuk Angel Di Maria di babak pertama.

Kekalahan 4 Klub Raksasa di Serie A Merusak Mood Penggemar

Para penggemar mungkin masih bisa menikmati pertandingan antara AC Milan dengan Napoli yang sengit dan penuh ambisi untuk saling berebut poin. Namun, untuk pertandingan antara Juventus melawan Monza pada Ahad (18/9) di pekan ketujuh Serie A kali ini sedikit berbeda.

Sejak awal pertandingan, permainan Juventus memang terlihat kurang mendominasi dan lebih sering mendapatkan serangan. Padahal, klub yang mereka lawan adalah tim yang berada di peringkat ketiga terbawah alias posisi 18 klasemen Serie A.

Baca juga: Erling Haaland Cetak Hattrick Keduanya di Liga Inggris

Di atas kertas, statistik pertandingan menunjukkan Juventus hanya mampu menguasai kurang dari 40 persen lapangan selama pertandingan berlangsung. Mereka hanya mampu memberikan 10 kali serangan, sementara lawan bisa memberikan 17 kali dengan 1 gol.

Berbeda dengan Juventus, Inter Milan kali ini harus mengakui kehebatan tim Udinese yang saat ini berada di posisi ketiga. Udinese telah menjalani 7 kali laga dengan hanya 1 kali seri dan 1 kali kalah. Pada 5 pertandingan terakhir, mereka mampu menang berturut turut.

Di pertandingan Inter Milan vs Udinese, 3 gol dengan sekali balasan membuat mereka semakin unggul. Saat ini, Inter Milan berada di posisi ketujuh, menjadi tim peringkat paling rendah di antara 4 raksasa Serie A tersebut.

Terakhir, ada AS Roma yang bertekuk lutut di hadapan tim terkuat kedua di papan kelasemen, yakni Atlanta. Mereka harus menyerah karena tidak mampu membalas 1 gol Giorgio Scalvini pada menit ke-35.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Liga Italia

iSports.id – Perburuan pemain di kancah sepakbola Eropa masih berlanjut. Kabarnya, tim raksasa Liga Inggris, Manchester City turut bergabung dalam perebutan Milan Skriniar. Klub...

Liga Italia

iSports.id – Seruan untuk mengganti pelatih Massimiliano Allegri dari Juventus semakin santer digaungkan oleh banyak fans baik di Italia maupun dari seluruh dunia. Performa...

Sepak Bola

iSports.id – Pertandingan pertama yang buruk dari klub Chelsea di Liga Champions UEFA musim ini menjadi nasib buruk bagi Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman...

Liga Italia

iSports.id – Pertandingan antara Juventus menghadapi Salernitana berakhir dengan angka imbang. Kedua tim sama-sama memiliki ambisi untuk meraih kemenangan pada laga tersebut. Sayangnya mereka...