Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Juara Piala AFF 2022

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong/Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Shin Tae-yong terus melakukan segala cara dalam menerapkan strategi untuk Piala AFF 2022, guna bisa membawa timnas keluar sebagai juara.

Tentu apa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong tidaklah mudah, karena di tahun ini semua lawan dari negara lain terus mengalami perkembangan..

Jika timnas Indonesia berhasil menjuarai turnamen piala AFF 2022, kado ini ingin dia persembahkan untuk tragedi Kanjuruhan.

Mengingat pada tanggal 1 Oktober 2022, sepakbola Indonesia mengalami duka yang begitu mendalam karena terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Maka dari itu, pelatih timnas Shin Tae-yong ingin menghapus kesedihan itu dengan membawa timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022.

Tragedi Kanjuruhan itu menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya. Kejadian nahas itu terjadi usai pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Persaingan sepak bola di Indonesia terhenti setelah tragedi Kanjuruhan. Saat ini, PSSI masih menunggu izin dari kepolisian untuk melanjutkan pertandingan.

Baca juga: GBK Akan Menjadi Stadion Kandang Timnas Indonesia Di AFF 2022

Shin Tae-yong menilai jika Piala AFF 2022 bisa didapatkan, ini akan menjadi pelipur lara atas tragedi Kanjuruhan. Itu sebabnya dia melakukan yang terbaik untuk membawa pulang trofi AFF ke Indonesia.

Timnas Indonesia belum pernah sekalipun meraih gelar juara Piala AFF. Prestasi Indonesia di ajang AFF hanya mentok di runner up.

“Dengan tragedi Kanjuruhan, saya merasa bertanggung jawab atas duka rakyat, maka saya dan timnas berjuang untuk memenangkan Piala AFF 2022,” kata Tae-yong.

Timnas Indonesia telah memulai persiapan menghadapi Piala AFF 2022. Pasukan Garuda menggelar training camp (TC) di Bali sejak 28 November 2022.

28 nama pemain diundang ke TC. Namun, tidak semua pemain bisa mengikuti agenda tersebut karena berbagai alasan.

Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Mochamad Iriawan telah membeberkan mengenai calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama yang akan diambil sumpahnya untuk menjadi WNI. Pengambilan sumpah Pattynama akan berlangsung...

Sepak Bola

Isports.id – Bek andalan Timnas Indonesia yakni Elkan Baggot resmi akan berseragam tim Cheltenham Town sebagai pemain pinjaman. Hal ini setelah Ipswich Town mengakhariri...

Berita Olahraga

iSports.id – Shin Tae-yong merasakan kesedihan yang cukup mendalam, setelah belum mampu untuk membawa timnas juara Piala AFF 2022. Kini Piala AFF 2022 telah...

Berita Olahraga

iSports.id – Piala AFF 2022 sudah resmi berakhir dengan Thailand keluar sebagai juara. Pertandingan final yang berlaga pada 16 Januari 2023 tersebut mempertemukan Thailand...