Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Siap Ikuti SEA Games 2022, Sutikno Seleksi Cabor Atletik

Sutikno MMA
Petarung MMA, Sutikno jajal atletik lari 100 meter di SEA Games 2022 | berbagai sumber

isports.id – SEA Games 2022 akan segera berlangsung pada 12 Mei nanti di Hanoi, Vietnam. Tak ketinggalan, beberapa atlet Indonesia segera mengikuti seleksi dengan cabang olahraga masing-masing. Salah satunya adalah petarung Mixed Martial Arts (MMA) Sutikno.

Kontribusi Sutikno Mewakili Indonesia

Petarung profesional yang telah memenangi 5 dari tujuh pertarungan terakhir ini dikabarkan segera ikut bagian dari ajang bergengsi Asia tersebut. Namun, bukan seperti basic yang ia miliki dalam bidang beladiri, akan tetapi ia justru ikut seleksi cabor atletik.

Seleksi cabang olahraga atletik akan berlangsung pada awal maret 2022, Sutikno akan mengikuti nomor lari 100 meter. Saat ini ia tengah melakukan persiapan latihan untuk seleksi lari 100 meter tersebut.

Mengutip berita dari onepride.net, untuk bisa mengikuti seleksi SEA Games tersebut, setidaknya ia mesti memiliki catatan waktu lari 10 detik. Sutikno mengungkapkan bahwa ingin mencoba peruntungan di cabor tersebut.

“Seleknas-nya awal Maret, jika bisa tembus 100 meter selama waktu 10 detik, maka baru boleh ikut seleknas,” papar Sutikno. “Saya ingin mencoba, semoga saja ada rejeki di sana, mohon doanya,” 

Petarung yang memiliki julukan ‘Mega Dragon’ Sutikno menyebutkan alasan lain, yakni ingin melatih stamina agar lebih kuat dalam bertanding.

“Supaya stamina saya semakin kuat. Semoga juga bisa balap Lalu Mohammad Zohri, Amin,” ungkapnya dalam laman onepride.net.

baca juga : Hasil India Open 2022: Ahsan dan Hendra Gagal Menjadi Juara, Tuan Rumah Sabet 2 Gelar

SEA Games Hanoi 2022

SEA Games Hanoi 2022 | berbagai sumber

Gelaran SEA Games 2022

Pada rapat virtual South East Asian Games Federation (SEAGF) memberi kepastian soal digelarnya SEA Games di Vietnam nanti.

Kejuaraan tersebut rencananya bakal berlangsung di Hanoi dengan 40 cabang dan 526 pertandingan.

Panitia bersama Komite Olimpiade Vietnam akan meresmikan kejuaraan tersebut pada 12-23 Mei 2022 nanti. Pihak penyelenggara juga telah mendaftar sekitar kurang lebih 1.000 peserta yang terdiri dari atlet, wasit, juri, official, maupun jurnalis.

SEA Games 2022 nanti bakal digelar di ibu kota Vietnam (Hanoi) dan beberapa kota lainnya secara serentak.

baca juga : Jelang AFF U-23, Optimis Raih Gelar Tanpa Pemain Luar

 

sumber : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Esports

iSports.id – Pertandingan Esports paling bergengsi se-Asia akan segera berlangsung pada pekan ini. Tepatnya pada Jumat (13/5) dengan tajuk Southeast Asian Games (SEA Games)...

Berita Olahraga

iSports.id – Cabang olahraga angkat besi atau biasa disebut lifting merupakan jenis olahraga yang menggambarkan keperkasaan menjadi kebanggaan kaum adam. Namun, Windy Cantika Aisah menepis...

Berita Olahraga

iSports.id – Tidak lama lagi, pertarungan sengit pada malam pertarungan Bellator 278 akan mempertemukan Liz Carmouche dengan Velasquez. Ini adalah kesempatan besar bagi kedua...

ONE Championship

iSports.id –  Angela Lee, seorang petarung perempuan yang telah memenangkan puncak pertarungan ONE X: Grand Finale 26 Maret lalu, kini tengah menjadi sosok wanita...