Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Sukses Bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott Disodorkan Kontrak Baru

Elkan Baggott/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Sukses membawa timnas Indonesia maju ke Piala Asia 2023, bek muda Indonesia Elkan Baggott mendapatkan tawaran kontrak baru.

Klub Ipswich Town Liga Inggris One secara resmi telah melakukan perpanjangan kontrak bek Tim Nasional Indonesia Elkan Baggott selama tiga tahun.

Baggott yang masih berusia 19 tahun, sebenarnya hanya menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, tetapi sekarang mematenkan pengabdiannya hingga Juni 2025.

Suffolk Club juga memiliki opsi untuk memperluas kontrak Baggott selama 12 bulan ke depan.

Elkan Baggott merasa senang dengan adanya kontrak baru

Perpanjangan kontrak Elkan Baggott bersama klub Ipswich

Pada situs resmi yang dimiliki klub, Baggott mengatakan dirinya saya merasa sangat bahagia dan senang dengan adanya kontrak baru ini.

“Beberapa hari menjadi luar biasa bagi saya dan saya senang dengan adanya perpanjangan kontrak ini dengan klub Ipswich,”kata Baggott.

Baggott juga menambahkan saya berterima kasih kepada manajer klub, karena dia telah membantu saya berkembang sebagai pemain sejak saya dipromosikan.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan dekat dengan saya, yang selalu memberikan dukungan, “kata Elkan Baggot.

“Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sebanyak mungkin, apakah itu di sini atau jika ada kesempatan untuk bermain di klub lain,” sambungnya.

Di bawah arahan Kieran McKenna, Baggott telah mencicipi dua pertandingan di kompetisi liga satu 2020/2021.

Dimana ketika ia kalah 1-0 melawan Rotherham pada 16 April dan menang 4-0 melawan Charlton Athletic pada pertandingan terakhir musim ini.

Menjadi starter sebanyak dua penampilan semuanya bermain 90 menit penuh, dan kemungkinan besar ia akan memiliki lebih banyak jam bermain di masa mendatang karena kiper Chris Walton terkesan dengan perkembangannya sejauh ini.

“Ini bagus untuk klub juga, memiliki lulusan akademi yang datang ke skuad senior dan memberikan penampilan terbaik selama berada di klub,” ujar sang Pelatih Ipswich.

Elkan Baggott akan bersaing dengan empat pemain lainnya dari tim utama untuk musim depan; seperti George Edmundson (24), Cameron Burgess (26), Luke Woolfenden (23), dan Corrie Ndaba (22).

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Timnas Indonesia menggila dilaga pertandingan akhir di grup A dengan membantai timnas Neval dengan skor 7-0 tanpa balas, Rabu, 15 Juni 2022....

Berita Olahraga

iSports.id – Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang tidak maksimal usai bertanding melawan timnas Bangladesh dengan skor 0-0. Maka dengan hasil yang kurang baik, tidak...

Berita Olahraga

iSports.id – Kedua pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh sampai detik ini proses naturalisasinya tak kunjung selesai. Seperti yang diketahui, kedua pemain...

Sepak Bola

iSports.id – Timnas Indonesia kembali akan melakukan pertandingan dalam kalendar FIFA Matchday yang akan berhadapan dengan timnas Bangladesh pada awal Juni. Pertandingan tersebut akan...