Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Superbon Banchamek Menjadi Juara Dunia ONE Featherweight Kick Boxing

Juara Dunia ONE featherweight kick boxing superbon bonchamek
sumber foto: scmp.com

iSports.id – One First Strike yang pada dasarnya adalah One Championship telah mendapatkan seorang juara dunia di kelas featherweight kickboxing bernama Superbon Banchamek.

Kompetisi ini digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura pada Jumat, 15 Oktober 2021. Ada empat pertandingan yang diadakan pada saat itu tetapi main eventnya adalah pada pertandingan terakhir yaitu antara Superbon Banchamek dan Giorgio Petrosyan.

Superbon Banchamek merupakan atlet kick boxing yang berasal dari negara Thailand, sedangkan lawannya Giorgio Petrosyan merupakan darah campuran dari Italia-Armenia.

Giorgio Petrosyan menduduki peringkat satu dunia dan Superbon Banchamek sebagai peringkat kedua. Pertandingan ini mendapat sambutan dan antusiasme dari para penonton dan penggemar kick boxing dikarenakan pada laga ini akan mempertandingan pertandingan dari atlet peringkat satu dan peringkat kedua.

Tempo pertandingan dalam ronde pertama sangat rendah dikarenakan kedua petarung menyerang dan bertahan dengan sangat hati-hati karena tidak ingin melakukan kesalahan atau kecolongan pukulan.

Tetapi semuanya berubah semenjak memasuki ronde kedua, kedua petarung tersebut saling meluncurkan serangan sehingga balas-balasan pukulan-pun berlangsung secara cepat dan terus menerus.

Tensi pertandingan di ronde kedua ini-pun terus meningkat. Kedua petarung sama-sama mencari cela dan kesempatan untuk melakukan serangan.

Tetapi Petrosyan ternyata mengubah strategi bertarungnya dan berusaha memperkecil jarak. Superbon yang ternyata memiliki basic Muay-Thai tiba-tiba meluncurkan serangan dengan menggunakan kaki kanan yang merupakan kaki dominan atau andalannya.

Tendangan itu mengarah ke bagian kepala dari Petrosyan dan menghantam dagu dari pemain berdarah campuran itu. Pertrosyan langsung tumbang dan wasit memberhentikan pertandingan dikarenakan Petrosyan dinyatakan sudah tidak dapat lagi melanjutkan pertandingan.

Superbon Banchamek akhirnya dinyatakan sebagai juara dunia ONE Featherweight Kickboxing melalui kemenagan KO.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MMA

isports.id – Pertarungan UFC 270 yang berlangsung hari ini (23/1/2022) di Honda Center, Anaheim, California telah usai. Francis Ngannou keluar sebagai juara kelas berat...

MMA

Isports.id – Roy Nelson mengungkapkan jika dia ingin bertarung melawan Fedor setelah tidak bertanding sejak 2020. Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Schomi, Roy...

MMA

isports.id – Kejuaraan beladiri campuran UFC (MMA) terbesar di dunia akan segera memulai perhelatannya besok, Ahad (22/1/2022) pukul 08.00 WIB. UFC 270 Hadirkan Duel...

MMA

Isports.id – Fernand Lopez akan menyelesaikan perbedaan yang terjadi dengan Ngannou, seorang UFC Prancis sekaligus mantan muridnya dan akan bergerak maju Ketika UFC 270...