Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Tim Putra Indonesia Menang Dramatis Melawan India Dilaga Penyisihan Terakhir BATC 2022

Tim Putra Indonesia Menang Dramatis Melawan India Dilaga Penyisihan Terakhir BATC 2022
Ganda Putra Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin

Selangor, Isports.id – Lanjutan turnamen beregu bulutangkis Asia 2022 atau Badminton Asia Team Championship 2022 memasuki hari terakhir babak penyisihan grup hari ini (18/2/2022). Dihari terakhir babak penyisihan grup ini, tim putra Indonesia bertanding melawan tim dunia. Indonsia yang merupakan juara bertahan 3 kali ini sukses mengalahkan tim India dalam pertarungan ketat dengan skor 3-2.

Dipartai pertama, tunggal pertama Chico Aura Dwu Wardoyo gagal memberi poin kepada Indonesia. Chico gagal mengatasi lawannya yaitu Lakshya Sen dalam pertarungan 2 game langsung yang begitu ketat 18-21, 25-27. Memasuki partai kedua, ganda pertama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Tim Putra Dan Putri Indonesia Menang Atas Tim Korea Selatan Dalam Lanjutan BATC 2022

Leo dan Daniel sukses menutaskan perlawanan pasangan Mmanjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam dalam 2 game langsung 21-16, 21-10. Dipartai ketiga, tunggal kedua Ikhsan Rumbay berhasil membalikan keadaan dan mebuat Indonesia berbalik unggul menjadi 2-1 setelah berhasil mengalahkan Kiran George dalam laga 3 game 21-13, 17-21, dan 21-10.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan setelah pasangan kedua Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses memenangkan partai keempat. Muhammad dan Bagas sukses menuntaskan perlawanan pasangan Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi dalam 2 game langsung 21-10, 21-10.

Baca Juga: Tim Putri Indonesia Menang 5-0 Atas Kazakhstan Pada Badminton Asia Team Championship 2022

Partai kelima yang sudah tidak menentukan lagi antara tunggal ketiga Yonathan Ramlie melawan Mithun Manjunath berhasil dimenangkan Mithun Manjunath. Pertandingan sendiri berlangsung cukup ketat dimana harus diselesaikan dalam rubber game 12-21, 21-15, 17-21 untuk kemenangan tim India. Skor 3-2 menutup jalannya laga Indonesia vs India.

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juara grup A dengan Raihan poin sempurna 3 poin. Disaat bersamaan, Korea Selatan keluar sebagai Runner-Up setelah sukses mengalahkan tim Hong Kong dengan skor 4-1. Indonesia sendiri akan menunggu Runner Up grup B yang baru akan dimainkan sore ini sebagai lawan Indonesia dipartai Semifinal esok hari (19/2/2022).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022 telah merampungkan babak final pada hari Minggu kemarin (20/2/2022). Baik tim...

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu bergengsi di Asia, Badminton Asia Team Championship 2022 telah memasuki babak finala hari Minggu ini (20/2/2022). Pada turnamen...

Badminton

Selangor, Isports.id – Ambisi tim putra Iindonesia untuk mempertahankan gelar juara turnamen beregu Badminton Asia Team Championship 2022 masih berlanjut ke final. Pada turnamen...

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022 telah memasuk babak semifinal. Tim Indonesia baik tim putra dan putri...