Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Tottenham Hotspur Kembali Gagal Raih Poin Penuh

Tottenham Protes Penalti Southampton
Tottenham Protes Penalti Southampton | foto: London Football

iSports.id – Tekanan yang mereka dapatkan ketika Newcastle menang atas Nottingham Forest nampaknya benar-benar mempengaruhi Tottenham setelah mereka kembali gagal meraih poin penuh. Setelah pada pekan lalu sempat mendapat angin segar ketika menang atas Forest, Spurs kembali menelan pil pahit pada pekan ini. Sempat unggul 3-1, anak asuh Antonio Conte gagal meraih poin penuh setelah Southampton berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 pada akhir pertandingan.

Hingga pertandingan menyisakan kurang dari 15 menit, Spurs masih unggul dua gol atas lawannya. Pedro Porro membuka keunggulan Spurs di akhir babak pertama. Che Adams kemudian menyakaman kedudukan di awal babak kedua sebelum Harry Kane dan Ivan Perisic menambah keunggulan mereka. Theo Walcott kemudian memperkecil selisih 3 menit setelah gol Perisic. Dan, pada tambahan waktu, eksekusi penalti James Ward-Prowse memaksa anak asuh Conte harus puas dengan 1 poin.

Baca juga: Conte: 4 Besar Seperti Memenangkan Trofi

Dengan hasil ini, Tottenham masih duduk di peringkat 4, unggul dua poin dari Newcastle. Namun, The Magpies masih menyimpan dua pertandingan yang tentunya bisa membuat Tottenham turun peringkat. Dengan penampilan yang inkonsisten, tentu ini menjadi ancaman bagi aspirasi mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Selain itu, kembali gagal meraih kemenangan juga kian menambah tekanan bagi sang pelatih. Conte sendiri sempat mengakui bahwa ia bisa saja kehilangan pekerjaannya sebelum akhir musim, dimana kontraknya akan habis.

Badai Cedera Tottenham Pecahkan Rekor

Pada pertandingan ini, Conte kembali menjadikan Richarlison starter setelah sempat adu kritik dengannya. Sayang, pemain yang baru pindah ke Tottenham pada awal musim tersebut tidak bertahan lama di lapangan. Pertandingan baru berjalan lima menit ketika pemain asal Brazil tersebut harus ditarik keluar untuk bertukar tempat dengan Dejan Kulusevski. Sang pemain pun kembali gagal untuk mencatatkan gol pertamanya bagi Spurs di Premier League.

Beberapa menit kemudian, giliran Southampton yang dipaksa mengganti pemainnya lebih awal. Bek Jerman, Armel Bella-Kotchap juga harus keluar pada menit ke-8 usai bertabrakan dengan Ben Davies. Dua pergantian yang terpaksa kedua tim lakukan pun menjadi yang pertama di Premier League. Ini merupakan menit tercepat dua tim yang berhadapan harus mengganti pemain.

Baca juga: Crystal Palace Pecat Patrick Vieira

Tidak berhenti saat itu, sebelum babak pertama berakhir pun cedera kembali mendera kedua tim. Davies mengalami cedera dan Perisic masuk menggantikannya, sementara Jan Bednarek keluar untuk memberi jalan bagi Ainsley Maitland-Niles. Ini merupakan kali kedua sejak Newcastle United melawan Wigan Athletic pada 2006 ketika kedua tim masing-masing mengganti dua pemain sebelum pergantian babak.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

Isport.id – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte marah terhadap kondisi pemainnya ketika sesi jumpa pers setelah laga Southampton vs Tottenham. Pada laga tersebut The...

Sepak Bola

iSports.id – Tottenham berhasil memperkuat klaim mereka untuk posisi empat besar Premier League. Kemenangan 3-1 atas Nottingham Forest membuat anak asuh Antonio Conte mengakhiri...

Berita Olahraga

iSports.id – Tottenham nampaknya kembali menunjukkan hasil kurang maksimal. Baru saja tersingkir dari Piala FA dan kalah di Premier League pekan lalu, anak asuh...

Berita Olahraga

Isports.id – Tottenham Hotspur sukses Menangi Derbi London atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 pada Minggu (26/2/2023). Laga yang tersaji di Tottenham...