Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Trending di Twitter: Apa Maksud Sebenarnya Topik Tsunami Trofi?

Tsunami Trofi
Erik Ten Hag bersama pemain MU menerima trofi pramusim |f oto: berbagai sumber

Last updated on 23 September, 2022

iSports.id – Baru-baru ini, muncul topik tsunami trofi yang dikaitkan dengan tim Manchester United di jagat media sosial, khususnya di Twitter. Banyak yang bertanya-tanya, dari manakah topik tersebut muncul?

Pada mulanya, topik tersebut muncul pada tanggal 22 Juli 2022 melalui sebuah postingan yang mengatasnamakan infoBMKG. Postingan tersebut ada di Twitter dengan tulisan yang terkesan ‘mengejek’ untuk skuad asuhan Erik Ten Hag tersebut.

Dalam postingan Twitter tersebut, sang pengunggah menyebutkan bahwa akan ada getaran kuat yang membentur benua Eropa. Di samping itu, getaran tersebut ia katakan bakal memicu gelombang tsunami yang sangat besar.

Baca juga: Manchester United Adakan Laga Tertutup Usai Kekalahannya

“Peringatan untuk segala jenis kehidupan di bumi. Bahwasanya terjadi getaran hebat di Daratan Eropa yang sebentar lagi akan menyebabkan tsunami trofi buat King EMYU,” tulisnya dalam postingan satir tersebut.

Namun, pihak BMKG sendiri tidak mengakui pemberitaan tersebut dan membuat postingan sanggahan setelahnya.

Postingan sanggahan BMKG | foto: berbagai sumber

Sindiran Tsunami Trofi Untuk Manchester United

Terlepas dari sanggahan tersebut, topik tsunami trofi yang bersifat satir tersebut tetap menjadi perbincangan seru di kalangan pengguna Twitter. Terlebih, penampilan mereka yang mengecewakan di pekan laga perdana Liga Inggris membuat haters semakin kegirangan.

Setelah kesuksesan mereka di laga tur pramusim beberapa waktu lalu, MU banyak mendapat dukungan dan harapan dari para penggemar. Sayangnya, pada laga serius saat melawan Brighton Ahad (7/8) kemarin, mereka harus menerima kekalahan 2-1.

Berjalannya babak pertama, tim asuhan Erik Ten Hag mendapat kebobolan 2 kali oleh Pascal Gross. Gol tersebut terjadi pada menit ke 30 dan 39. Satu gol yang menjadi angka untuk MU hanyalah keberuntungan dari gol bunuh diri Alexis Mac Allister di babak kedua menit ke-68.

Baca juga: Manchester United Batalkan Perburuan Antony Demi Winger PSV

Atas perolehan tersebut, kini MU berada di posisi ke-13 dengan tanpa mengantongi satu poin pun. Untuk musuhnya, Brighton, mereka berada di posisi keenam dengan perolehan sementara 3 poin.

Dengan kata lain, arti sebenarnya dari topik tsunami trofi ini hanyalah lelucon untuk menyindir MU atas kegagalannya dalam meraih juara. Tercatat, sejak musim 2012/13 silam, mereka tidak pernah mendapatkan juara Liga Premier. Trofi terakhir yang berhasil mereka dapatkan adalah Piala Liga Inggris serta Liga Europa di tahun 2016/17.

sumber: berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Callum Hudson-Odoi telah melewati kebersamaan yang luar biasa bersama para pemain di klub Bayer Leverkusen. Di mana pemain tersebut akan segera kembali...

Liga Inggris

iSports.id – Kabar buruk tersiar dari ruang pemain Manchester United setelah kemenangan laga menghadapi Sheriff Tiraspol pada Kamis (15/9) kemarin. Pertandingan kedua fase grup...

Liga Inggris

iSports.id – Jeda internasional akan membuat pertandingan Liga Inggris serta negara-negara lainnya tertunda untuk sementara waktu. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran banyak pihak dari...

Liga Inggris

iSports.id – Manajer The Gunners, Mikel Arteta mendapat kecaman usai turunkan Ethan Nwaneri ke lapangan pada laga Arsenal melawan Brentford (18/9) kemarin. Pertandingan tersebut...