Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

UFC 270 : Francis Ngannou vs Ciryl Gane Perebutkan 2 Gelar

Francis Ngannou | foto : cbssports.com

isports.id – UFC 270 akan segera berlangsung pada akhir pekan nanti, Ahad (22/1/2022). Serangkaian pertarungan rencananya akan berlangsung di Honda Center, Anaheim, California. Yakni antara Francis Ngannou vs Ciryl Gane di kelas berat.

Selain pertandingan tersebut, UFC 270 juga menyajikan perebutan juara kelas terbang antara Brandon Moreno melawan Deiveson Figueiredo. Juga pertarungan antara Michael Pereira vs Andre Fialho di kelas welter, dan Said Nurmagomedov vs Cody Stamann di kelas bantam.

Pra Pertandingan

Pada pertarungan pekan depan, Ngannou harus berusaha pertahankan gelar pertamanya melawan pemegang petarung tak terkalahkan, Ciryl Gane.

Nantinya, pertarungan tersebut akan menjadi puncak rangkaian UFC 270 dan yang paling dinanti-nanti para penggemar. Pada kesempatan yang lalu, keduanya ialah rekan latihan satu tim di MMA Factory, Paris, Perancis. Sayang, kini Ngannou sudah pindah ke Xtreme Couture di Las Vegas, Amerika Serikat.

baca juga : Siap Ikuti SEA Games 2022, Sutikno Seleksi Cabor Atletik

Ngannou (16-3-0) tercatat memiliki 76% kemenangan dengan KO/TKO, dan Gane (10-0-0) memiliki 100% pertahanan takedown yang sempurna sepanjang karirnya. Saat ini mereka termasuk ke dalam jajaran petarung yang sedang top.

Selain pertandingan tersebut, akan ada Brandon Moreno (19-5-2) melawan Deiveson Figueirdo (20-2-1) pada divisi kelas terbang. Moreno akan berusaha mempertahankan gelarnya melawan eks raja divisi tersebut.

Dengan berbagai masalah yang timbul sebab adanya varian baru Covid-19 omicron, kartu pertarungan banyak mengalami pergolakan untuk beberapa pekan nanti.

Sisi Menarik Pertarungan UFC 270 Kali Ini

Dilihat dari sisi sejarah, divisi kelas berat telah menyajikan banyak pertarungan gelar selama 10 tahun terakhir. Yakni termasuk pertarungan trilogi antara Stipe Miocic vs Daniel Cormier dan Cain Velasquez melawan Junior dos Santos.

Namun, dari sekian pertarungan selama ini, belum ada yang mampu menyajikan laga yang seseksi ini sebelumnya. Dengan masing-masing petarung memiliki gaya dan sudut pandang yang berpotensi untuk mendominasi, akankah mereka akan memberi kejutan?

Ngannou-Gane telah melengkapi perspektif yang diharapkan oleh penggemar. Pada musim panas lalu, Gane hanya berkesempatan menghajar Derrick Lewis karena Ngannou belum siap lantaran menghadapi masalah terkait kontrak.

baca juga Elipitua Siregar Takluk di Bawah Petarung Jepang Senzo Ikeda

 

sumber : cbssports.com

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

UFC

Isports.id – Francis Ngannou sudah berhasil menjuarai UFC, tetapi dia masih belum mengadapi Tyson Fury yang sudah menantangnya setelah pertarungan dengan Ciryl Gane. Francis...

UFC

Isports.id – Francis Ngannou mengungkapkan kalau dirinya tidak diperlakukan dengan baik oleh UFC. Juara kelas berat UFC, Francis Ngannou berharap untuk beberapa perubahan dalam...

UFC

Isports.id – Said Nurmagomedov sangat berharap dapat bertanding satu kali lagi sebelum menjelang Ramadhan. Sebelumnya, Said Nurmagomedov berhasil mengalahkan Cody Stamann pada UFC 270...

UFC

Isports.id – Francis Ngannou berhasil mengalakan Ciryl Gane pada pertadingan di UFC 270 yang selenggarkan pada hari Minggu, 23 Januari 2022 di Honda Center,...