iSports.id
Uncategorized

AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo

iSports.id – Karier Marco Giampaolo bersama AC Milan terhenti. Sang pelatih berusia 52 tahun tersebut harus pasrah menerima kenyataan bahwa AC milan tidak lagi menginginkan jasanya. Rekam jejak sang pelatih terbilang singkat, karena ia hanya menemani skuadnya hanya sampai di Giornata ke 7 Serie A Italia.

Baca juga: Marco Giampaolo Resmi Latih AC Milan

RESMI DIPECAT

Karier Marco Giampalolo berakhir. Rabu dini hari (9/10/2019) sang Allenatore barus menelan pil pahit dirinya di pecat oleh AC Milan. Giampaolo sejatinya baru dilantik di awal musim ini menggantikan Gennaro Gattuso. AC Milan mengangkutnya dari Sampdoria dengan kontrak hingga 2021. Bukannya menanjak, Milan justru sekarang sedang terpuruk. Dari enam laga yang dilalui di Serie A musim ini, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan. Alhasil, Rossoneri pun terdampar ke peringkat 16 dengan koleksi enam poin saja.

Performa buruk Rossoneri (julukan AC Milan) memang menjadi alasan utamanya. Dari tujuh kali mentas, AC Milan baru menang 3 kali dan kalah 4 kali. Hal ini pun langsung memantik pembicaraan mengenai kelayakan Giampaolo dalam membentuk skuad Milan. Gaimpaolo sendiri seperti bingung menggunakan taktik yang cocok untuk AC Milan. Tidak ingin hal buruk ini berlanjut, para petinggi Milan segera melakukan pemecatan kepada sang pelatih.

Diberitakan oleh Calciomercato Giampaolo ternyata ditelpon sebanyak tiga kali oleh para petinggi AC Milan sebelum resmi dipecat. Tiga telpon itu berasal dari Frederic Massara, Paolo Maldini, dan Zvonimir Boban. Para petinggi itu mengabarkan soal pemecatan Giampaolo. Selain itu, mereka juga mengatakan, manajemen klub mulai kehilangan kepercayaan terhadap pelatih kelahiran Swiss tersebut.

Baca juga: Terjadi, Rafael Leao Mendarat di Milan

PARA PENGGANTI

Manajemen AC Milan pun bergerak cepat mencari pengganti Giampaolo. Beberapa pengganti sudah disiapkan. Langkah cepat ini harus segera diambil Milan agar mereka siap menata musim ini kembali. Paling santer diberitakan Steffano Pioli akan menjadi pelatih pengganti Giampaolo. Seperti dilansir dari Football Italia, Pioli bakal diresmikan sebagai pelatih baru Milan pada hari pemecatan Giampaolo atau sehari berselang.

Pioli merupakan sosok yang akrab dengan kompetisi Serie A. Sebelumnya ia pernah menukangi Parma, Chievo, Bologna, Lazio, Inter Milan hingga Fiorentina. Prestasi Pioli sejauh ini hanya baru mengantar Lazio ke babak playoff Liga Champions pada 2015. Pelatih berusia 53 tahun itu juga mendapat pujian setelah mampu menjaga keutuhan Fiorentina setelah sang kapten, Davide Astori, meninggal dunia pada musim lalu.

Namun penunjukkan Pioli bukan tanpa rintangan. Belum apa apa fan Milan di jagat maya berbondong-bondong memviralkan tagar #PioliOut dan sukses menjadikannya topik yang sedang tren di dunia. Pioli dianggap bukan solusi bagi fan Milan. Itu mengingat sang pelatih terbilang gagal bersama Inter. Pria plontos itu pun tercatat tidak pernah memenangkan satu pun gelar bersama tim senior dalam kariernya sebagai pelatih selama 16 tahun.

Nama lain yang juga santer diberitakan adalah kembalinya sang Badak atau Genarrop Gatusso. Gattuso sebenarnya baru berpisah dengan AC Milan pada akhir musim lalu. Mantan gelandang Rossoneri itu meninggalkan klub setelah gagal membawa mereka lolos ke Liga Champions. Meskipun begitu, prestasi Gattuso di Milan sebenarnya tidak terlalu buruk. Ia menukangi Rossoneri dalam 61 pertandingan Serie A dengan torehan 30 kemenangan, 19 hasil imbang, dan hanya 12 kali kalah.

Ada juga nama Andri Shevchenko. Mantan penyerang legendaris AC Milan ini ramai diberitakan akan menduduki kursi panas pelatih AC Milan. Sheva (panggilan akrab Shevchenko) kabarnya sedang dipertimbangkan AC Milan untuk menjadi pengganti Marco Giampaolo. Kabarnya, mereka bahkan sudah mulai melakukan pendekatan dengan Shevchenko. Sheva sendiri sata ini berstatus sebagai pelatih timnas Ukraina. Namun, ia punya catatan yang bagus saat menukangi negeri pecahan Uni Soviet tersebut.

Baca juga: Gatusso Berpisah Dengan AC Milan

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Ada Apa Denganmu Tottenham

Muhammad Rifqi

Akhirnya, Saga Icardi Selesai

Muhammad Rifqi

Pokoknya Icardi Jangan Sampai ke Juventus

Muhammad Rifqi

Leave a Comment