iSports.id
Uncategorized

Ada Apa Denganmu Tottenham

iSports.id – Kejutan besar terjadi pada laga lanjutan Liga Champions 2019/20. Tottenham tertunduk malu dan lesu ketika harus menerima berondongan 7 gol dari Bayern Muenchen. Skuad Pochettino seakan-akan tidak bisa meruntuhkan tembok besar berlin.

Baca juga: Turnamen Baru UEFA Tahun 2021

JALAN PERTANDINGAN

Pada awal pertandingan sebenarnya Muenchen sulit untuk mengembangkan permainan. Gap besar antara lini belakang dan tengah mereka mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs. Beruntungnya Die Rottens punya kiper sekelas Manuel Neuer. Sang kiper timnas Jerman ini mampu menjadi tembok tebal yang menyelamatkan beberapa peluang gol Spurs.

Harapan Tottenham sempat membuncah kala Son Heung-Min mampu menjebol gawang Neuer. Berawal dari kesalahan Correntin Tolisso, bola mengalir dari kaki ke kaki dan tiba di hadapan Son. Pemain asal Korea Selatan itu melepaskan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan Neuer. Sayang keunggulan ini tidak lama, Joshua Kimmich muncul dengan tendangan cantik terukurnya untuk memberikan gol bagi Bavarians. Sebelum babak pertama selesai Muenchen mampu mencuri gol lewat Robert Lewadonski. Sambil berbalik badan, Lewi langsung melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihadang Lloris, 1-2 untuk Muenchen.

Diawal babak kedua Niko Kovac tidak merubah pendekatan permainannya sama sekali, namun Serge Gnabry diberi tugas khusus untuk tidak turun terlalu jauh. Hasilnya di menit 53 Gnabry mampu mencetak gol lewat aksi individu ciamiknya. Pada pertandingan tersebut Gnabry betul betul menjadi mimpi buruk Spurs. Para defender Spurs kocar kacir menjaga aksinya di sisi flank Spurs, mantan pemain Arsenal ini mencetak gol keduanya dan membuat kedudukan menjadi 1-4.

Tottenham tidak diam begitu saja setelah kebobolan empat gol dalam rentang waktu yang singkat. Mereka kemudian mendapatkan peluang emas pada menit ke-60 setelah pemainnya, Danny Rose, dijatuhkan di kotak terlarang Munchen. Harry Kane ditunjuk sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Bidikannya berhasil dibaca oleh Neuer, namun kiper veteran itu gagal menjangkau tendangan dari Kane dan bola pun menghempas masuk ke gawang. 4-2.

Keunggulan Bayern Munchen bertambah berkat gol ketiga Gnabry di menit ke-83. Umpan panjang dari Thiago Alcantara membuatnya bebas berlari ke arah gawang Tottenham. Tanpa kesulitan, pemain berumur 24 tahun itu berhasil menghempaskan bola ke gawang Spurs. 5-2. Menjelang permainan berakhir, Bayern Munchen berhasil menambah dua gol lagi melalui melalui Lewandowski dan Gnabry dalam rentang waktu satu menit saja. Pertandingan pun berakhir dengan skor 7-2 untuk kemenangan Munchen.

Baca juga: Arsene Wenger Ingin Latih Manchester United?

SEDERAJAT DENGAN MESSI

Serge Gnabry betul betul mencuri perhatian pada pertandingan Spurs kontra Muenchen. Pertandingan tersebut seolah menjadi panggung Gnabry dan menasbihkan sebagai pengganti yang tepat untuk Ribbery. Dari tujuh gol Bayern, Gnabry menyumbang empat gol masing-masing pada menit ke-53, 55, 83, dan 88. Dua gol lainnya dilesakkan Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski, yang cuma bisa dibalas Tottenham lewat Son Heung-min dan Harry Kane.

Bagi Gnabry, empat golnya tentu berkesan. Pasalnya, pemain 24 tahun itu melesakkannya ke gawang rival bekas klubnya yakni Arsenal. Selain itu, ada catatan apik yang ditorehkan Gnabry. Eks penggawa Werder Bremen itu menyamai capaian Messi. Seperti dicatat Squawka, Gnabry menjadi pemain kedua yang mampu mencetak empat gol ke gawang tim Inggris di Liga Champions. Yang pertama adalah Messi, ketika La Pulga mencatat quat-trick ke gawang Arsenal tahun 2010.

Sementara dicatat Opta, Gnabry juga menjadi pemain Jerman kedua yang mampu mencetak quat-trick di Liga Champions, setelah Mario Gomez melakukannya ke gawang FC Basel pada musim 2012.

Bagi juga: Gelar Pemain Terbaik FIFA 2019 Jatuh ke Tangan Messi

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspurs (4-1-2-1-2)

Hugo Lloris, Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks (Erik Lamela 81′), Tanguy Ndombele (Christian Eriksen 64′), Dele Alli (Lucas Moura 71′), Son Heung-Min, Harry Kane.

Bayern Muenchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Javi Martinez 72′), Nicklas Sule, David Alaba (Thiago Alcantara 46′), Corentin Tolisso, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Phillipe Coutinho, Kingsley Coman (Ivan Perisic 71′), Robert Lewandowski.

Baca juga: Kekalahan Memalukan Tottenham

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Skenario Aneh Mourinho dan Pochetino

Muhammad Rifqi

Insiden Botol di Konferensi Pers Conor McGregor

Muhammad Rifqi

AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo

Muhammad Rifqi

Leave a Comment