Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Hujan Gol, Jerman Taklukan Belanda

iSports.id – Laga seru tersaji Senin dini hari tadi (25/3). Secara dramatis Der Panser menaklukan Belanda lewat gol Nico Schulz di penghujung laga. Duel dua negara adidaya dalam sepak bola ini  berlangsung sengit mulai dari awal pertandingan. Laga yang dihelat di Johan Cruyff Arena ini menghasilkan hujan gol. Memori kekalahan telak tahun lalu oleh Belanda di UEFA Nation League membayangi skuat asuhan Joachim Low di laga ini.

JALAN PERTANDINGAN

Turun dengan susunan yang tidak biasa, Low menggunakan formasi 3-5-2 untuk meredam agresivitas permainan sayap Belanda yang cepat. Sedangkan Belanda menggunakan formasi andalannya 4-3-3. Pada 15 menit awal pertandingan permainan lini tengah dikuasai oleh Jerman.

Petaka Negeri Kincir Angin ini bermula saat umpan Toni Kroos ke Nico Schulz yang diteruskan kepada Leroy Sane. Matthijs de Ligt yang bertugas mengawal Sane kehilangan keseimbangan yang akhirnya dimanfaatkan oleh sang penyerang sayap untuk melepas tendangan silang terukur, 1-0 untuk Jerman. Tersengat gol dari Sane, Belanda mencoba bangkit. Hasilnya Ryan Babel mampu memberikan ancaman pertama bagi Der Panser. Namun sayang dua peluang mantan pemain Liverpool ini masih dapat dibendung oleh Manuel Neuer.

Sane yang mencetak gol pertama Jerman

Keasyikan menekan anak asuhan Ronald Koeman malah makin tertinggal. Menit ke -34 Jerman mampu menggandakan kedudukan. Umpan jauh Antonio Rudiger kepada Serge Gnabry mampu dikonversi lewat tendangan dari 18 yard. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Tidak mau tinggal diam, Koeman mencoba membuat perubahan taktik pada timnya dengan memasukan Steven Bergwijn. Hasilnya Der Oranje mampu bergerak lebih dinamis di lapangan. Pada menit 48 Belanda mampu memperkecil ketinggalan, umpan cantik Memphis Depay diselesaikan dengan baik oleh De Ligt. Gol ini seakan menjadi penebus kesalahannya atas gol pertama Jerman. Belanda semakin mendominasi, pertahanan Jerman dibuat kocar kacir dengan taktik dinamisnya.

Depay mampu membantu Belanda menyamakan kedudukan

Gol penyeimbang itu akhirnya datang juga, dan aktornya tidak lain adalah Memphis Depay. Tembakan striker Olympique Lyon ke sudut bawah gawang Neuer menggetarkan seisi Cruyff Arena. Kejadian ini seakan mengingatkan kejadian imbang di Gelsenkrichen pada November lalu. Low bereaksi, Marco Reus masuk pada dua menit sebelum waktu selesai.

Nico Schulz yang menjadi aktor kemenangan dramatis Jerman

Diawali dari kerja sama dengan Ilkay Gundogan, yang kemudian diteruskan dengan aksi cut back kepada Nico Schulz. Di dalam kotak penalti Belanda, Schulz berhasil menjebol gawan Cillessen untuk membawa gol kemenangan bagi Der Panser. Skor 2-3 bertahan hingga waktu habis.

Hasil ini membuat Belanda harus mengalami kekalahan pada laga kedua mereka di kualifikasi Euro 2020. Sedangkan bagi Jerman, mereka sukses membalaskan dendam pada oktober tahun lalu saat dikalahkan 3-0.

baca juga : Jerman mulai era baru dengan imbang

Susunan Pemain

Belanda (4-3-3)

Pelatih : Ronald Koeman

Jasper Cilessen, Denzel Dumfries, Matthijs De Ligt, Virgil van Dijk, Dalye Blind, Marten de Roon (Luuk de Jong), Georginio Wijnaldum, Frankie De Jong, Quincy Promes, Memphis Depay, Ryan Babel (Steven Bergwijn)

Jerman (3-5-2)

Pelatih : Joachim Low

Manuel Neuer, Niklas Sule, Matthias Ginter, Antonio Rudiger, Thilo Kehrer, Leon Goretzka (Ilkay Gundogan), Joshua Kimmich, Toni Kroos, Nico Schulz, Serge Gnabry (Marco Reus), Leroy Sane

baca juga : bagian kelam sepakbola: TPO Part 1

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Italia terus menjaga rekor positif di bawah manajer baru mereka, Roberto mancini. Terbaru, Gli Azurri berhasil menghancurkan Liechtenstein dengan skor mencolok 5-0....

Sepak Bola

iSports.id – Jeda internasional masih berlanjut. Laga kali ini mempertemukan Inggris dengan sang tuan rumah, Bulgaria. Dalam pertandingan itu, skuad Tiga Singa tampil sangat...

Sepak Bola

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat...

Sepak Bola

iSports.id – Belgia menjaga kesempurnaan penampilan mereka di kualifikasi Euro 2020. Eden Hazard dan kolega secara sensasional mampu mengalahkan San Marino dengan skor mencolok...