Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Vettel dan Hakkinen akan Ikut Kejuaraan Race of Champions 2023 di Swedia

Race of Champions 2023

iSports.id – Juara dunia Formula 1 empat kali Sebastian Vettel dan juara F1 dua kali Mika Hakkinen termasuk di antara nama-nama yang diumumkan untuk Race of Champions 2023.

Acara akhir musim akan kembali berlangsung di sirkuit salju dan es yang terletak di Laut Baltik yang dingin, dengan tanggal kunjungan kedua ROC ke Swedia ditetapkan pada 28 dan 29 Januari 2023.

Musim dingin lalu ROC menuju ke resor tepi laut Pite Havsbad untuk pertama kalinya, dengan legenda Kejuaraan Reli Dunia Sebastien Loeb mengalahkan pembalap Aston Martin F1 Vettel untuk meraih trofi individu Champion of Champions.

Vettel, yang juga pernah menjadi pemenang sebelumnya dan enam kali juara ROC Nations Cup, sekarang akan kembali ke event di dekat lingkaran arktik sebagai salah satu dari enam pembalap pertama yang diumumkan pada hari Rabu kemarin.

Ini akan menjadi partisipasi pertama pembalap Jerman dalam acara balap setelah pensiun yang akan datang dari Formula 1 pada bulan Desember.

“Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk balapan pertama saya setelah saya pensiun dari Formula 1 selain Race of Champions,” kata Vettel.

“Ini akan menjadi penampilan saya yang ke-11, dan saya terus datang kembali karena ini adalah acara yang spesial, dan sangat menyenangkan,” ujarnya.

“Saya tidak memiliki banyak pengalaman balap di salju dan es, jadi itu membuat kurva belajar yang curam di Swedia awal tahun ini dan kejutan yang sangat menyenangkan untuk mencapai final individu melawan Sebastien Loeb,” sambungnya.

Vettel sendiri akan kembali menghadapi sesama pembalap F1 hebat Hakkinen, yang menjadi favorit penggemar di acara tahun ini.

“Saya membuat penampilan pertama saya di Race of Champions awal tahun ini dan saya senang bisa kembali lagi,” kata juara dunia 1998 dan 1999 bersama McLaren.

Juara Dunia Reli empat kali Johan Kristoffersson juga kembali ke kandang, setelah sebelumnya kalah dari sesama petenis Swedia Mattias Ekstrom di perempat final.

Jamie Chadwick, yang mendekati gelar Seri W ketiga berturut-turut, juga akan membuat penampilan ROC keduanya di Pite Havsbad.

Lebih banyak pembalap akan ditambahkan ke daftar dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

F1

iSports.id – Secara mengejutkan Sebastian Vettel telah mengumumkan akan pengunduran dirinya dari F1 pada akhir musim 2022. Pengumuman mengejutkan itu muncul setelah akun Instagram...

F1

iSports.id – Sebastian Vettel mengatakan kepada Formula 1 harus memberlakukan larangan seumur hidup bagi penonton yang kasar dan anarkis. Hal itu menyusulnya pelecehan yang...

F1

Isports.id – Formula 1 mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka memantau situasi keadaan, setelah Rusia memulai serangan militer besar-besaran di Ukraina pada Kamis pagi....

F1

Isports.id – Kepala tim Red Bull Christian Horner memberikan daftar pembalapnya dengan potensi besar. Dia percaya bakat di Formula 1 adalah yang terbaik saat...