Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Virus Covid-19 Dalam PON XX Papua

PON XX Papua 2020 , Virus Covid 19
sumber : malang.ayoindonesia

iSports.id – Pekan Olahraga Nasional atau biasa dikenal PON ini sedang panas-panasnya dibicarakan di Tanah Air ini. PON XX Papua sudah dibuka dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober 2021.

Sangat disayangkan karena masih ada saja yang terkena virus Covid 19 pada ajang PON ini. Hingga kini,  jumlah orang yang terjangkit virus positif Covid 19 terus bertambah. Tidak diketahui darimana sumber awal dari virus ini sampai bisa menyerang orang-orang yang berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Tidak hanya atlet yang terjangkit virus ini, tetapi ada juga kru, official, dan juga panitia. Yang bearti bukan hanya para atlet saja yang terkena virus positif Covid 19 tetapi juga keterlibatan orang-orang yang menjadi bagian dalam PON XX Papua ini.

Ke 29 orang yang dinyatakan terjangkit virus Covid 19 ini terdiri dari 13 orang di Timika, 3 orang di Merauke,  6 orang di Kota Jayapura, dan yang terakhir 7 orang dari Kabupaten Jayapura.

Silwanus Sumule yang merupakan juru bicara dari Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Papua mengatakan bahwa total sudah 29 kasus tentang virus Covid 19 ini dan satu orang sudah dinyatakan sembuh. Dan sisanya yaitu ke 28 orang lainnya sedang mengalami proses perawatan.

“Seluruh peserta yang sudah dinyatakan positif Covid 19 ini, sudah di vaksin dua kali dan kondisinya-pun cukup baik. Kini  ke 28 orang tersebut tidak memperlihatkan gejala-gejala yang berat, hanya gejala-gejala ringan saja” ujar Silwanus.

“28 orang tersebut kini telah dirawat dirumah sakit setempat dan tidak terkena varian baru dari virus Covid 19, semuanya terkena varian jenis Covid 19 yang sama yaitu jenis Delta” tambahnya.

Mayjen TNI (Purn) Suwarno selaku Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) dalam PON XX Papua ini mengatakan bahwa atlet hanya diperbolehkan bergerak dari tempat penginapan ke tempat pertandingan dan dari tempat pertandingan kembali lagi ke penginapan.

Telah diberlakukan ketentuan dan peraturan, sehingga akan ada sanksi berat bagi mereka yang melakukan kegiatan lain diluar dari yang sudah dijadwalkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangkis pembuka ditahun 2022, Yonex-Sunrise India Open 2022 sudah dipenuhi dengan kekacauan. Dimana tercatat ada 7 pemain yang positif...

Sepak Bola

isports.id – Kasus Covid-19 kembali membuat masalah pada kejuaraan olahraga tingkat dunia. Usai petenis Novak Djokovic yang gagal mengikuti Australia Open tahun ini, kini...

Berita Olahraga

isports.id – Tak lama lagi, perhelatan akbar kejuaraan tenis di Australia akan segera digelar. Tepatnya pada hari Senin (17/1/2022) nanti. Rencananya, kejuaraan ini akan...

Basket

New York, Isports.id – Badai Covid-19 terutama varian Omicron juga terjadi di Amerika Serikat. Dinegri Paman Sam tersebut, badai Covid-19 juga mempengerahui beberapa pertandingan...