Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Yamato Nishikawa Dikeluarkan dari Susunan Pemain UFC 280

Yamato Nishikawa/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Yamato Nishikawa dan Randy Costa adalah petarung terbaru yang dikeluarkan dari daftar UFC, menurut petinggi UFC yang mengkonfirmasi berita tersebut kepada MMA Fighting pada hari Kamis, 20 Oktober 2022.

UFC telah menghapus dua petarung lagi dari daftar termasuk satu atlet yang semula dijadwalkan tampil di UFC 280 pada hari Sabtu besok.

Pengeluaran Nishikawa datang hanya beberapa hari setelah pertarungan yang dijadwalkan melawan Magomed Mustafaev dibatalkan dan dihapus dari kartu UFC 280 yang terjadi di Abu Dhabi.

Tidak ada alasan mengapa Yamato Nishikawa dikeluarkan, meskipun muncul laporan bahwa pesaing veteran SHOOTO itu masih terikat kontrak untuk promosi lain dan karena itulah ia dikeluarkan dari UFC 280.

Itu berarti Mustafaev, yang meraih kemenangan impresif atas Rafael Fiziev , harus menunggu hingga waktu yang akan datang untuk kembali beraksi.

Adapun Costa, petarung berusia 28 tahun dari Massachusetts meninggalkan UFC setelah unggul 2-4 dalam enam pertarungan dengan promosi.

Costa baru-baru ini menderita melalui tiga kekalahan beruntun yang diakhiri dengan kekalahan submission di tangan Guido Cannetti di UFC Vegas 61.

Baca juga: Islam Makhachev Tidak Perlu Ditakuti Bertarung Dengan Alexander Volkanovski Jelang UFC 280

Costa bergabung dengan daftar pemain UFC dengan hanya empat pertarungan di resumenya tetapi ia berjuang melawan kompetisi tingkat yang lebih tinggi dengan kerugian tambahan datang dari Tony Kelley, Adrian Yanez dan Brandon Davis.

Perlu juga dicatat dua petarung lagi, Bobby Green dan Ilir Latifi ditandai akan dihapus dari daftar aktif oleh akun Twitter UFC Roster Watch, yang secara otomatis melaporkan ketika ada atlet yang ditarik dari kumpulan peringkat yang disediakan oleh promosi.

Dalam hal ini, baik Green dan Latifi tetap berada di daftar UFC dan belum dirilis.

Green saat ini menjalani skorsing enam bulan karena melanggar kebijakan anti-doping UFC, itulah sebabnya dia tidak terdaftar sebagai aktif.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk Latifi, yang diskors sementara oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada, setelah dia mengumumkan bahwa dia berkompetisi dengan infeksi staph yang sangat menular dalam kemenangan terbarunya atas Aleksei Oleinik.

Latifi tetap ditangguhkan sampai hukuman penuhnya diputuskan oleh komisi dan itu menjelaskan mengapa dia tidak dianggap aktif lagi dalam daftar UFC saat ini.

Sumber: MMA Fighting

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MMA

iSports.id – Conor McGregor dan Michael Chandler akan segera menjadi seorang pelatih dalam gelaran The Ultimate Fighter di musim yang akan datang. Informasi tersebut...

Berita Olahraga

iSports.id – Kontroversi yang menghinggapi Paddy Pimblett nampaknya masih jauh dari kata berakhir. Legenda UFC, Michael Bisping, kini juga turut bersuara akan hal tersebut....

UFC

iSports.id – Mantan juara Strikeforce dan penantang gelar UFC Nick Diaz mengeluarkan pendapatnya soal status petarung terbaik di UFC. Dalam beberapa hari terakhir, perdebatan...

Berita Olahraga

iSports.id – Sejak bergabung dengan UFC, Michael Chandler memang sudah terlibat beberapa pertarungan dengan nama besar. Nama-nama seperti Justin Gaethje, Tony Ferguson, dan Dustin...