Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Debut Awal yang Manis! Duo Indonesia Berhasil Membawa FK Senica Menang

Witan dan Egy Maulana Vikri/ foto: tribunkaltim

Isports.id – FK Senica langsung menjadikan duo Indonesia starter diawal pertandingan dalam kejuaran piala Liga Tipsports yang mempertemukan klub FC Vion Zlate Moravce.

Witan sendiri secara resmi merupakan rekrutan baru dari klub FC Senica pada musim 2022 usai berhasil dipinjamkan dari Lechia Gdansk.

Tentunya dengan bergabung Witan ini akan pertanda baik bagi duet timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, yang bermain di Slovakia.

Mereka sama-sama membela FK Senica musim ini, dan pada Sabtu malam waktu setempat, mereka digadang-gadang menjadi starting 11.

Senica menuju ke Stadion FC Vion untuk bermain melawan FC Vion Zlate Moravce. Ini merupakan pertandingan ketiga Senica dalam lanjutan Grup E Liga Tipsport.

Jalannya pertandingan Zlate Moravce kontra FK Senica

Laga ini krusial bagi kedua tim karena berada di posisi satu dan dua. Tim tuan rumah memimpin terlebih dahulu pada menit ke-32. Senica harus tertinggal lebih dahulu hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Senica terus mencoba menyamakan kedudukan. upaya mereka berhasil pada menit ke-57, setelah gelandang kawakan Juraj Piroska mencatatkan namanya di papan skor.

Kemudian pada menit ke-68, bek tengah Mario Michal yang membiarkan Senica akhirnya memimpin pertandingan, 2-1 hingga akhir pertandingan.

Liga Tipsport adalah kejuaraan musim dingin di Slovakia dengan persaingan yang ketat dari berbagai klub di Slovakia.

Tentu saja, ini adalah kesempatan yang bagus bagi pelatih Senica, Pavel Sustr untuk menguji kualitas Witan, yang telah tiba di Senica dengan tanda tangan baru.

Egy dan Witan sangat mendongkrak profil Senica, terutama di media sosial. Namun tak hanya itu, Egy yang telah memperbarui kontraknya hingga akhir 2023 ini juga menjadi andalan Seneca di lapangan.

Witan dipinjamkan dari Lechia, di bursa transfer musim dingin. Senica memuncaki Grup E Liga Tipsport berkat hasil tiga poin melawan Zlaté Moravce.

Mereka berhasil membuat dua kemenangan dan satu kalah dalam sepanjang kejuaraan tersebut diadakan.

Berikutnya FC Senica bakal menghadapi Fastav Zlin, 29 Januari nanti, namun laga ini hanya sebatas partai persahabatan di tengah jeda internasional FIFA.

Sumber: berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Egy dan Witan belum dipastikan untuk dapat bergabung bersama timnas dalam ajang Sea Games 2021 di Vietnam. PSSI mencoba membuat tim nasional...

Sepak Bola

Isports.id – FK Senica harus sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum dibalas lewat gol dari Witan dan Niarchos. FK Senica berhasil memenangkan pertandingan persahabatan melawan...

Berita Olahraga

Isports.id – Setelah kedatangan dua pemain muda asal Indonesia, klub FK Senica mengalami perubahan yang signifikan khususnya dari sektor sosial media. Balda menyebut kehadiran...

Berita Olahraga

Isports.id – Hal itu telah disampaikan secara langsung oleh Manajemen Lechia Gdansk menyatakan bahwa Witan dipinjamkan ke Senica hingga akhir musim ini. Manajemen Lechia...