Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Jonathan Christie Tumbang di French Open 2024

Jonathan Christie Tumbang di French Open 2024

iSports.id – Pada turnamen French Open 2024, pemain unggulan bulu tangkis timnas Indonesia, Jonathan Christie oleh wakil Taiwan.

Adapun, lokasi Olimpiade Paris 2024, akan menjadi tempat babak pertama French Open 2024. Sehingga, dari lima atlet Indonesia yang berpartisipasi, tiga berhasil masuk ke 16 besar.

Sayang, dua lainnya harus tersingkir sejak awal turnamen BWF Super 750. Juara bertahan tunggal Jonatan adalah salah satu wakil Merah Putih yang harus pulang.

Jojo harus gagal mengalahkan pemain tunggal putra asal Taiwan yakni Wang Tzu-wei.

Jonathan Christie Kalah Lewat Tiga Set

Dia akhirnya harus menyerah dalam pertandingan tersebut dengan bermain tiga set, yang berakhir 21-12, 21-23, 17-21, pada hari Rabu (6/3/2023).

Selain itu, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari adalah pesaing Merah Putih lainnya yang gagal melaju ke babak 32 besar.

Mereka kalah dari Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto dari Jepang dengan skor 22-20, 19-21, dan 20-22.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mempertahankan rekor pertemuan dengan Kim Ga-eun. Jorji mengalahkan wakil Korea Selatan (Korsel) dengan skor rubber 21-16, 12-21, 21-14.

Ini meningkatkan rekor perjuangannya dengan Kim, yang dia menangkan delapan kali dalam delapan pertemuan. Gregoria akan bertemu Aya Ohori, wakil Jepang, di babak 16 besar.

“Saya bersyukur dengan hasilnya, tetapi saya akui saya belum bisa keluar dari tekanan dengan cepat dan mengatasi situasi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya,” kata Jorji dalam keterangan resmi PBSI.

Setelah melakukan comeback luar biasa melawan Weng Hong Yang (Cina), Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil melaju ke 16 besar. Sehingga, harus kehilangan pertandingan pertama, Ginting bangkit dan menang dengan skor 7-21, 21-18, 21-15.

Setelah kalah dari Weng Hong Yang pada empat pertandingan sebelumnya, kemenangan ini membuat tunggal putra Indonesia akhirnya bisa bersatu.

“Puji Tuhan, saya bisa bermain dengan baik dan selamat dari pertandingan. Dia mengatakan, “Meskipun saya gagal dalam permainan di gim pertama, saya terus mencari cara dan mencari solusi untuk menemukan strategi yang tepat dan berhasil sampai akhir.”

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mendapat tiket ke 16 besar. Gagasan putri Merah Putih ini mampu mengalahkan Kim So-yeong/Kong Hee-yong, unggulan ketiga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Chico berhasil lolos ke babak 16 besar French Open 2024, setelah tampil memukau dan sukses kalahkan unggulan dari Jepang. Tunggal putra Indonesia...