Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Billy Pasulatan Memulai Debut di Kelas Terbang One Pride MMA 77

Billy Pasulatan
Billy Pasulatan | foto: Berbagai Sumber

iSports.id — Billy Pasulatan adalah sosok petarung muda yang pernah menjuarai kompetisi nasional straw weight beberapa waktu lalu. Kini petarung tersebut akan memulai debutnya di kelas terbang One Pride MMA 77 dengan tajuk King Size New Champions.

Melansir jadwal pertandingan One Pride MMA 77 yang berlangsung pada hari Sabtu 9 Maret besok, ia akan menghadapi David Leonardo. Dari pertarungan yang akan datang tersebut sang “Bruce Lee” ini sangat yakin akan meraih kemenangan mutlak.

Baca juga: Gugun Gusman Hajar Habis-Habisan Mario Satya di One Pride MMA 77

Rencananya, pertarungan antara Billy Pasulatan dengan David Leonardo tersebut akan tayang melalui live streaming di saluran TV Nasional TVOne. Pertarungan keduanya akan berlangsung pada pukul 22.00 WIB.

Billy Pasulatan Optimis Menang di Debutnya

“Saya akan bertanding perdana di kelas flyweight,” ungkap Billy Pasulatan melalui situs One Pride, Jumat 08 Maret 2024. “Semoga pertandingan perdana saya ini bisa mendapat kemenangan, dan suatu saat nanti bertemu dengan sang pemegang takhta di kelas flyweight”.

Pertarungan di kelas terbang ini adalah yang pertama kali sekaligus tantangan baru bagi sang petarung asal Sulawesi Utara tersebut. Pada kesempatan sebelumnya, ia telah berhasil menaklukkan kelas straw weight divisi 52,2 kg. Tetapi kalah dari Rustam Hutajulu.

Baca juga: Mario Satya Ambisius Jelang One Pride MMA 77, Gugun Tak Mau Kalah

Dari kekalahan pada Oktober 2023 lalu, Billy Pasulatan memilih untuk naik ke kelas terbang, di mana pertarungan malam besok akan menjadi yang pertama. “Saya akan berjuang, karena para petarung di kelas flyweight semuanya petarung handal, dan hebat-hebat,” ungkapnya.

Tidak Meremehkan David Leonardo

Meski optimis dengan kemenangan tersebut, Billy Pasulatan tentunya sudah bersiap secara maksimal. Ia jelas tidak memandang remeh siapa pun musuhnya, termasuk David Leonardo, si “Harimau Sumatera” yang memiliki rekor 4 kemenangan dengan 1 kali kalah.

Pada kemenangan tersebut, salah satunya ia dapatkan melalui kemenangan finish di One Pride MMA. Dengan kata lain, David Leonardo bukanlah petarung yang pantas untuk ia remehkan saat ini.

Sebagai catatan terakhir, Billy Pasulatan pernah meraih kemenangan secara berturut-turut dalam lima pertarungan di kelas straw. Kemenangan tersebut menjadi rekor membanggakannya di One Pride MMA.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Billy Pasulatan sukses memenangakan pertarungan perdana di kelas terbang One Pride MMA 77 atas musuhnya, David Leonardo. Pertarungan tersebut berlangsung pada Sabtu...

MMA

iSports.id — Ajang pertarungan beladiri One Pride MMA 77 akhirnya berakhir di pekan ini. Gugun Gusman keluar sebagai juara setelah menjungkirbalikkan Mario Satya. Pertarungan...

ONE Championship

iSports.id – Usai berhasil memenangkan gelar interim kelas straw, Rustam Hutajulu langsung banjir pujian. Salah satu pujian itu datang dari petarung kelas atas Billy...

Berita Olahraga

Last updated on 18 Februari, 2023 iSports.id – Dari 12 petarung Indonesia yang berhasil lolos program The Fight Academy, salah satu nama yang mencuri...