Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Rony Gunawan Mundur dari Satria Muda Pertamina

Rony Gunawan Mundur dari Satria Muda Pertamina

iSports.id – Secara mengejutkan Rony Gunawan mundur dari Satria Muda Pertamina, setelah ia mengambil sebuah keputusan bersama timnas.

Satria Muda Pertamina Jakarta kembali mengumumkan perubahan signifikan pada timnya.

Rony Gunawan mengambil keputusan untuk mundur dari posisinya sebagai Wakil Presiden Urusan Bola Basket Satria Muda Pertamina.

Sehingga, keputusan ini hadir setelah kebijakan Perbasi menunjuknya sebagai manajer tim nasional Indonesia.

Pada akhir bulan Desember 2023. Pria yang terkenal dengan sapaan Rogun ini secara resmi jadi manajer tim nasional Indonesia oleh Perbasi.

Namun, baru sekarang dia membuat pengumuman bahwa akan meninggalkan Satria Muda.

Rony Gunawan Mundur dari Satria Muda Pertamina dan akan Menjabat Manajer Baru dengan Timnas Indonesia

Rogun akan banyak terlibat dalam operasi tim nasional Indonesia saat ini, yang berpartisipasi dalam berbagai turnamen dan pertandingan FIBA dan regional.

Rony mengakui bahwa melepaskan dari posisi Wakil Presiden Bola Basket SM Pertamina adalah pilihan yang sulit, tetapi dia merasa ini adalah pilihan yang tepat.

“Sejak 2006 hingga hari ini saya menjadi bagian dari Satria Muda, dari aktif sebagai pemain hingga pensiun dan bertugas bersama manajemen.” Bagi saya sendiri, memilih untuk berpisah dengan Satria Muda adalah pilihan yang sangat berat dan sulit,” ujarnya.

Meskipun sulit, pria asal Kalimantan ini mengatakan dia ingin menghindari konflik kepentingan dan tetap netral dalam peran barunya sebagai manajer tim nasional Indonesia.

Saya pikir ini adalah tanggung jawab yang besar. Memimpin tim nasional Indonesia bersama tim pelatih juga adalah amanat yang penting karena kami adalah representasi masyarakat basket Indonesia. Saya ingin menjalankan pekerjaan saya secara profesional dan menghindari kepentingan pribadi,” ungkap Rogun.

Rony adalah wakil manajemen SM Pertamina di tim sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden Bola Basket SM Pertamina.

Sebagai manajer Satria Muda Rony Gunawan, dia banyak terlibat dalam proyek bola basket SM Pertamina dan membantu tim juara musim 2018, 2021 dan 2022. Proses rekrutmen pemain Satria Muda Pertamina selama empat tahun terakhir juga sangat bergantung padanya.

Melalui Badan Tim Nasional (BTN), PP PERBASI memilih Rony Gunawan untuk menjabat sebagai manajer Timnas Elite Putra, menggantikan Jeremy Imanuel Santoso.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Basket

iSports.id – Rencananya, selama bulan suci Ramadan tahun ini (1445 Hijriah), Kompetisi Basket IBL 2024 akan tetap berlangsung untuk musim ini. Sehingga, sejauh ini...

Basket

iSports.id – Hampir ada sebanyak delapan mantan pemain NBA dan sejumlah Top Scorer dari liga-liga internasional, IBL 2024 mengukir cerita baru dengan merilis aturan-aturan...

Basket

iSports.id – RANS Simba Bogor mendatangkan Le Bryan Nash, untuk memberikan tambahan ekstra pada lini serang mereka pada IBL 2024. Nash, seorang penyerang tajam...

Berita Olahraga

Isports.id – Tim Kuat Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil meneruskan tren positif dalam lanjutan IBL 2023 seri 2. Laga yang berlangsung di GOR Bimasakti,...