Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Chico Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar French Open 2024

Chico Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar French Open 2024

iSports.id – Chico berhasil lolos ke babak 16 besar French Open 2024, setelah tampil memukau dan sukses kalahkan unggulan dari Jepang.

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menang lewat tiga set pada French Open 2024.

Pada Rabu, 6 Maret 2024, Chico Aura Dwi Wardoyo menghadapi wakil Jepang, Kodai Naraoka, di babak pertama French Open 2024.

Selain itu, Chico Aura Dwi Wardoyo sempat harus kehilangan gim pertama ia tumbang oleh Kodai dengan skor yang meyakinkan.

Namun, tunggal putra dari Jayapura itu mampu membalik keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor 14-21, 22-20, 21-17 dalam waktu 89 menit.

Chico Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar French Open 2024

Chico Aura Dwi Wardoyo bersyukur bisa masuk ke babak 16 besar French Open 2024.

Sehingga, ia tahu dan sadar, karena Kodai Naraoka adalah unggulan keenam.

Setelah pertandingan, Chico memulai pernyataannya dengan mengatakan, “Saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini.”

“Tadi saya coba meladeni permainan lawan dengan lebih sabar juga mengadu kekuatan karena saya tahu dia pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan,” kata Chico, sambil beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Chico juga sempat tertinggal tujuh poin pada babak pertama dengan skor 5-12 sebelum akhirnya kalah dengan skor 14-21.

Beruntung, tunggal putra yang berada peringkat 32 dunia itu mulai merasa nyaman. Karena dengan permainannya dan bisa memenangi gim kedua meskipun harus melalui setting point.

Chico tampaknya lebih percaya diri sehingga dia dapat menerapkan pola permainan yang diingnkan dengan konsisten setelah menang di gim kedua.

Dia akan menghadapi Zhao Jun Peng (Cina) atau Su Li Yang (Taiwan) di babak 16 besar pada hari Kamis (7/3/2024).

Chico Aura Dwi Wardoyo juga berkomitmen untuk tetap fokus untuk mempertahankan tren positif yang telah dia peroleh.

“Saya cukup puas dengan performa tadi tetapi sekarang harus mengalihkan perhatian ke laga berikutnya,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

Sebaliknya, kelolosan Chico Aura Dwi Wardoyo menghasilkan dua pemain tunggal putra Indonesia di babak 16 besar French Open 2024.

Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu lolos usai mengalahkan Weng Hong Yang (Cina), tetapi Chico Aura Dwi Wardoyo menyusulnya.

Pada Selasa, 5 Maret 2024, unggulan kelima Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Weng Hong Yang dengan skor 7-21, 21-18, 21-15.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Pada turnamen French Open 2024, pemain unggulan bulu tangkis timnas Indonesia, Jonathan Christie oleh wakil Taiwan. Adapun, lokasi Olimpiade Paris 2024, akan...

Badminton

Isports.id – Indonesia Raya kembali berkumandang pada babak final usai tim bulutangkis beregu putra Indonesia meraih emas dalam SEA Games 2023. Laga mempertemukan Timnas...

Badminton

iSports.id – Kini, nama Chico Aura Dwi Wardoyo mulai bersanding di deretan elit para pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia. Chico, sapaan akrabnya, bersama para...

Badminton

Last updated on 1 Februari, 2023 iSports.id – Sejarah baru kembali tercipta bagi Indonesia di turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500. Turnamen ketiga yang...