Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tanding

Timnas Indonesia Siap Kalahkan Uzbekistan Semifinal di AFC U-23 2024

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-23 | foto: Berbagai Sumber

iSports.id — Kesebelasan Timnas Indonesia U-23 dalam hitungan jam akan menghadapi Tim Nasional Uzbekistan U-23 dalam fase semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan seru dan mendebarkan ini akan berlangsung pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Laga bergengsi kelas Asia tersebut terjadi pada Senin 29 April 2024, yang akan menentukan finalis Piala Asia U-23 2024 nantinya. Jika Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Uzbekistan, ini akan menjadi prestasi yang luar biasa bagi kesebelasan Merah Putih.

Baca juga: Bayer Leverkusen Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Menit Terakhir

Dalam pertandingan fase 8 besar Jumat dini hari lalu, Timnas Indonesia telah membuktikan diri dengan mengalahkan Korea Selatan. Pertandingan berlangsung sengit, keduanya memperoleh hasil seri 2-2, dan berlanjut 11-10 dalam babak adu penalti. 

Statistik Kesiapan Timnas Indonesia U-23 Melawan Uzbekistan

Uzbekistan merupakan salah satu negara di Asia Tengah yang menjadi finalis di Piala Asia U-23 tahun 2018 dan 2022 lalu. Pada kompetisi yang sama kali ini, mereka bisa tampil dengan cukup mengesankan. Mereka lolos ke semifinal usai kalahkan Arab Saudi.

Dalam pertemuan terakhir, Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-0 melawan Uzbekistan di tahun 2022 pada kompetisi Asian Games. Saat itu, skuad Garuda Muda di bawah kepelatihan Indra Sjafri, bersama pemain yang sudah tidak asing seperti Ernando Ari dan rekan-rekan.

Baca juga: PBESI Bertekad Tingkatkan Ekosistem Esports Tanah Air

Menurut berbagai sumber, kesebelasan Merah Putih U-23 akan menurunkan: Ernando Ari, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Fajar Faturrahman, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Marselino Ferdinan.

Statistik Tim Nasional Uzbekistan U-23 di Semifinal AFC U-23 2024

Di sisi kesebelasan musuh, ada: Abduvohid Nematov, M. Khamraliev, Saidazamat Mirsaidov, Abdukodir Khusanov, Umarali Rakhmonaliev, Ibrokhimkhalil Yuldoshev, Abbosbek Fayzullayev, Diyor Holmatov, Jasurbek Jaloliddinov, Husain Norchaev, Ruslanbek Jiyanov.

Sementara itu, di lini sayap Timnas Indonesia terdapat satu pemain yang tidak dapat terjun, yaitu Rafael Struick. Kini, absennya pemain bintang tersebut bukan masalah, pelatih Shin Tae-Yong masih memiliki Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta yang dapat menutup celah. 

Pada sisi Uzbekistan, secara statistik mereka dapat menunjukkan performa yang lumayan bagus selama mengikuti kejuaraan AFC U-23 2024. PMereka telah berhasil mencetak 12 gol tanpa pernah kebobolan. Akankah Timnas Indonesia mampu mengalahkannya?

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

  iSports.id – Shin Tae-yong tetap bangga dengan performa apik yang dimainkan Indonesia pada 6 Juni 2024 ini. Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit...

PUBG Mobile

iSports.id – BOOM Esports telah memenangkan PMSL SEA Summer 2024, ini benar-benar nyata! “Keajaiban” mungkin bukan kata yang tepat untuk menggambarkan betapa luar biasanya...

Jadwal Tanding

iSports.id – Laga Indonesia vs Tanzania akan berlangsung pada hari Minggu, 2 Juni 2024 dan sekaligus mengukur kekuatan pemain. Laga persahabatan ini juga merupakan...

Sepak Bola

iSports.id — Kekalahan Timnas Indonesia dalam pertandingan Semifinal Piala Asia U-23 menghadapi Uzbekistan, Senin (29/04/2024) menjadi sorotan utama. Tidak hanya media Nasional, bahkan mancanegara...