Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Marcus Gideon Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Marcus Gideon Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

iSports.id – Pada hari Sabtu, 9 Maret 2024, Marcus Gideon pensiun dari dunia bulu tangkis, hal itu telah ia sampaikan melalui akun sosmed pribadinya.

Adapun, dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya dalam kariernya.

Dalam ciutan itu, Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan. “Pada hari ini tepat di usia 33 tahun saya memutuskan berhenti dari karier profesional badminton.”

Selain itu, Marcus Gideon mengatakan bahwa tidak terasa dia menjalani karier selama 25 tahun.

Selama itu, dia berlatih dan bermain di berbagai kompetisi nasional dan internasional untuk membawa nama Indonesia.

Marcus Gideon Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis dan Menyampaikan Perpisahan

Gideon mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan kesempatan untuk berkarier sebagai atlet pebulu tangkis.

Dia juga mengatakan bahwa posturnya yang pendek membuatnya dianggap sulit untuk berhasil.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus karena Dia telah membuat perubahan dalam hidup saya; tanpa-Nya, saya mungkin tidak ada di sini sekarang. Marcus Gideon mengatakan, “Semasa saya kecil, bahkan guru saya menganggap saya “madesu” atau memiliki masa depan yang suram, dipandang sebelah mata karena postur saya yang rendah.”

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya selama ini, serta pebulu tangkis Markis Kido dan Kevin Sanjaya, yang telah berjuang bersamanya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Markis Kido, Kevin, dan semua orang. Saya juga berterima kasih kepada keluarga saya yang selalu mendukung dan mendoakan saya.

Marcus Gideon adalah salah satu pemain badminton terbaik Indonesia, terutama di ganda putra.

Tidak diragukan lagi, hasil kerjanya bersama Kevin Sanjaya, yang dikenal sebagai duo “The Minions”. Pasangan ini pernah dihormati dan ditakuti oleh atlet-atlet negara lain, meskipun mereka pendek.

Marcus Gideon telah mencapai banyak prestasi bersama Kevin Sanjaya dan dengan pasangan sebelumnya, Markis Kido.

Contohnya, Marcus dan Kevin meraih tujuh gelar Superseries dan delapan gelar World Tour dari 2017 hingga 2018. Ini termasuk meraih All England, India Open, Malaysia Open, dan Korea Open pada tahun 2017.

Marcus Gideon dan Kevin pernah memberikan gelar Thomas Cup untuk Indonesia pada 2020.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

Isports.id – Penantian lama oleh seluruh pencinta bulutangkis Nasional terhadap debut Kevin Sanjaya / Rahmat Hidayat akhirnya terjawab. Hal itu usai mereka secara resmi...

Berita Olahraga

iSports.id – Nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pasti sudah tidak asing di telinga pecinta bulutangkis tanah air. Kedua pebulutangkis yang pernah mencicipi peringkat...

Badminton

iSports.id – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pemain ganda putra bulutangkis Indonesia yang sudah banyak mengukir prestasi. Pasangan ini terkenal dengan julukan ‘minions’ karena...

Badminton

Isports.id – Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan pemain spesialis Ganda Putra Indonesia kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Agustus 1995. Kevin pemain yang berasal dari...