Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Sean O’Malley Ditolak Sang Juara UFC 298 Ilia Topuria

Sean O'Malley
Ilia Topuria (kiri) Sean O'Malley (kanan) | foto: BJPENN

iSports.id — Sean O’Malley menampilkan kemampuan terbaiknya dalam pertarungan di kartu utama UFC 299 pekan ini. Usai kemenangan atas Marlon Vera, gosip mengatakan bahwa ia menantang petarung selanjutnya, yaitu Ilia Topuria, sang juara UFC 298.

Ilia Topuria mengungkapkan bahwa ia terbuka untuk pertarungan antar juara tersebut di waktu yang akan datang, yaitu dengan Sean O’Malley. Namun, untuk saat ini ia mengatakan dengan tegas bahwa ia tidak memiliki minat untuk bertarung, tidak sekarang.

Baca juga: Dustin Poirier Kalahkan St Denis, Kini Incar Posisi Islam Makhachev

Petarung dengan julukan “Suga” tersebut telah mempertahankan gelar kelas bantamnya untuk pertama kalinya dengan kemenangan mutlak atas Marlon Vera. Pertarungan keduanya berlangsung pada hari Sabtu lalu, tepatnya di Kaseya Center, Miami.

Sean O’Malley Menantang Ilia Topuria dalam Pertarungan Antar Juara

Pemegang gelar kelas bulu Topuria merebut sabuk tersebut dengan KO ronde kedua Alexander Volkanovski di UFC 298 pada bulan Februari. Sementara itu, Sean O’Malley  mengatakan bahwa pertarungan itu akan membuatnya semakin tertantang.

Menurutnya, bertarung dengan Topuria akan lebih menarik daripada pesaing teratas berikutnya dengan berat 135 pound, Merab Dvalishvili. Dvalishvili sedang mencatatkan 10 kemenangan beruntun dan sebelumnya telah diberi jaminan untuk meraih gelar berikutnya. 

Baca juga: Sean O’Malley Kalahkan Marlon Vera di UFC 299 Miami

Ilia Topuria bisa menghalangi rekannya dari Georgia dengan mengikuti seruan dari Suga. Namun, bukannya menyepakati ajakan bertarung tersebut, ia justru mengatakan secara terbuka melalui akun pribadi X, bahwa sekarang bukanlah waktu yang tepat.

Postingan X Akun Resmi Ilia Topuria

“Suga, selamat. Pertunjukan yang indah! Ada pertarungan yang mengejarmu dengan Merab. Selesaikan itu dulu.”

Tidak jelas siapa yang akan menjadi prioritas Ilia Topuria untuk mempertahankan gelar pertamanya dengan berat 145 pound. Namun, masih ada kemungkinan besar itu akan terjadi di Spanyol. 

CEO UFC Dana White menyatakan minatnya untuk membawa promosi tersebut ke negaranya untuk pertama kalinya setelah kemenangan Topuria atas Volkanovski.

Sumber: MMA Junkie

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Legenda UFC Matt Brown tidak pernah terlalu percaya bahwa Conor McGregor akan benar-benar bertarung lagi. Pendapat itu semakin kuat sejak petarung Irlandia...

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

Berita Olahraga

iSports.id — Dustin Poirier adalah salah satu atlet yang menonjol di seluruh daftar UFC. Ia mempunyai reputasi dalam menampilkan penampilan yang menarik. Tidak heran...