Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tanding

Ngannou vs Anthony Joshua Segera Bertemu dalam Pertarungan Tinju di Arab Saudi

Ngannou
Francis Ngannou | foto: MMAFighting

iSports.id – Karier tinju Francis Ngannou yang meroket berlanjut dengan pertarungan melawan mantan juara kelas berat Anthony Joshua di Arab Saudi. Laporan terbaru datang melalui berbagai sumber, salah satunya dari situs MMAFighting, Minggu.

Jurnalis veteran MMA Ariel Helwani mengumumkan pertarungan antara Ngannou dan Anthony tersebut pada hari Jumat. Mengutip penasihat kerajaan Saudi Turki Al AlShaikh. Konferensi pers kemungkinan berlangsung 15 Januari untuk mengumumkan jadwalnya.

Baca juga: Francis Ngannou Ungkap Situasi Dengan Jon Jones

Meski demikian, jurnalis tersebut, yakni Ariel Helwani mengatakan Al AlShikh telah mengonfirmasi agenda pertarungan ini. Kedua belah pihak telah menandatangani kesepakatan untuk meresmikan pertarungan 10 ronde kelas berat yang berlangsung akhir tahun di Riyadh. 

Konfirmasi Pertarungan Kelas Berat Ngannou vs Anthony

Menurut ESPN.com, pertarungan tersebut kemungkinan akan berlangsung pada 8 Maret. Agenda tersebut merupakan tanggal yang semula untuk ajang pertarungan Joshua vs. Deontay Wilder. Pemesanan tersebut dilakukan tiga hari setelah co-promotor Joshua.

Mereka memesankan jadwal pertarungan dari Matchroom Boxing, mengatakan diskusi sedang berlangsung untuk pertarungan “benar-benar kolosal” antara Joshua dan Ngannou. Pertarungan tersebut adalah salah satu dari tiga kemungkinan lainnya.

Baca juga: UFC: Pertarungan Kelas Menengah Utama April 2024: Allen vs Vettori

Di mana kemungkinan tersebut mencakup Joshua menghadapi pemenang pemersatu gelar mendatang antara juara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk. Joshua, mantan juara WBA, WBO, IBF dan IBO, melanjutkan tur comebacknya bulan lalu, mengungguli Otto Walin.

Informasi Lainnya

Kemenangan tersebut meningkatkan rekor rekor Joshua saat ini menjadi tiga setelah beberapa kemunduran dari Usyk. Ekspektasi tinggi terhadap Wilder untuk menghadapi Joshua jika menang, namun mantan juara itu dibuat kecewa oleh Joseph Parker.

Bagi mantan juara kelas berat UFC Ngannou, kartu kuning tersebut merupakan kudeta besar lainnya yang terjadi tiga bulan setelah Fury nyaris kecewa dalam debut tinju profesionalnya. 

Dihapuskan sebelum pertarungan, Ngannou mengejutkan dunia tinju dengan mendorong Fury hingga batas kemampuannya, bahkan menjatuhkan sang juara pada satu titik sebelum kalah melalui keputusan terpisah.

Sumber: MMAFighting

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id – Salah satu petarung jebolan One Pride MMA Indonesia, Eperaim Ginting kini kembali bersiap untuk agenda pertarungannya di Cage Warriors. Cage Warriors merupakan...

MMA

iSports.id – Merab Dvalishvili mengalahkan Henry Cejudo selama tiga ronde dalam pertandingan UFC 298. Ada kemungkinan Merab bisa finis ketika ia tersedak di Ronde...

MMA

iSports.id – Jelang laga panas pekan ini, Yudi Cahyadi ingin kalahkan Firman dalam ajang kompetisi One Pride MMA 76 pada musim ini. Raja kelas...

MMA

iSports.id – Petarung UFC asal Rusia, Magomed Ankalaev akan segera bertemu kembali dengan pesaing tangguh, Johnny Walker pada akhir pekan ini. Di kesempatan sebelumnya,...