Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Lokapala Jawara Nusantara Berikan Apresiasi Tinggi Bagi Juara Esports

Lokapala Jawara Nusantara
foto : berbagai sumber

iSports.id – Event Lokapala Jawara Nusantara yang telah terselenggara melalui kerjasama dari Telkomsel dan Dunia Games serta INDICO dan Melon Indonesia telah sukses. Pertandingan Esport yang berlangsung beberapa waktu lalu telah menghadirkan juara baru, simak artikel berikut ini.

Di antara tim Esport yang tampil memukau dalam event ini salah satunya adalah Jeet Capital. Yang mana tim tersebut menempati posisi terbaik di antara tim lainnya. Di kursi kedua ada tim Dewa United, dan selanjutnya adalah tim Rans Esports.

Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi BUMN telah memberikan support penuh. Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang membuat acara berjalan meriah.

Baca juga : Jawara Wiken: Turnamen Esports Inisiatif MPL dan Baim Wong

Telah hadir sekitar 215 tim esport yang terlibat dalam turnamen kali ini, dengan total pemain sekitar 1.075 orang. Peserta yang bergabung dalam event ini terdiri dari pemain dari 43 kota di Indonesia. Mereka saling berebut posisi tertinggi untuk meraih total hadiah senilai 100 juta Rupiah.

Dukungan Industri Esport di Indonesia Salah Satunya Melalui Event Lokapala Jawara Nusantara

foto : berbagai sumber

Pertandingan berlangsung seru dengan platform Dunia Games. Para peserta menyaksikannya secara langsung dan melalui siaran live streaming dari berbagai daerah di Indonesia. Banyak masyarakat yang mulai tertarik dengan dunia Esport.

baca juga : MPL ID S9 Pekan Ketujuh: ONIC Esports Permalukan EVOS

“Bidang industri Esport di Indonesia memainkan peran dalam sumbangsihnya demi meningkatkan perekonomian masyarakat saat ini. Terbukti, pada tahun 2020, industri menghasilkan masukan sejumlah 1,8 Miliar Dolar AS, dan naik menjadi 2,8 Miliar Dolar AS hanya dalam satu tahun.” Berikut ungkapan menteri parekraf, Sandiaga Uno.

“Vero dan Decision Lab telah mengungkapkan bahwa Industri esport saat ini telah memberdayakan sumber daya manusia (SDM) dengan jumlah yang sangat banyak. Di Indonesia sendiri telah mencapai jumlah sekitar 52 Juta penduduk, dari player, pelatih, dan lain sebagainya. Harapannya dari angka ini dapat naik dan menjadi daya dukung untuk memberdayakan potensi SDM. Di mana esport saat ini telah menyatu dengan gaya hidup masyarakat. Saya mensupport para atlet yang andil dalam turnamen Lokapala Jawara Nusantara ini. Tunjukkan kemampuan terbaik, mari raih prestasi sebanyak-banyaknya dan banggakan Tanah Air tercinta,” pungkasnya.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Esports

iSports.id – Gelaran luar biasa dari Grand Final Super Esports Series telah usai tepatnya pada akhir pekan kemarin. Pertandingan tersebut tampaknya menjadi kabar baik...

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi tim Esports ION dinyatakan sebagai juara dalam turnamen PUBG Mobile Professional League Indonesia (PMPL ID) pada April 2022. Dengan kesuksesan...

Esports

iSports.id – Kabar terbaru, pertandingan Esports Asia Pacific Predator League akan kembali berlangsung di tahun ini. Setelah mengalami jeda sepanjang 2 tahun terakhir, kini...

Esports

iSports.id – Tahun ini Indonesia melalui pernyataan Wim Reynaldo selaku operator kompetisi PBESI telah siap mengadakan berbagai kompetisi Esports yang bergengsi. Di antara bukti...