Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Menggasak Swindon Town, Manchester City Melaju Kebabak Empat Piala FA

Menggasak Swindon Town, Manchester City Melaju Kebabak Empat Piala FA

Swindon, Isports.id – Piala FA memasuki putaran ketiga pada akhir pekan. Pada putaran ketiga ini, tim-tim dari Premier League dan EFL Championship akan memulai perjuangan mereka untuk merebut trofi turnamen sepakbola tertua didunia tersebut. Laga putaran ketiga Piala FA sendiri sudah dimulai Jumat malam (7/1/2022) waktu setempat dimana Manchester City bertandang ketim kasta keempat Swindon Town.

Pada laga yang berlangsung di County Ground tersebut, skuad asuhan Pep Guardiola sendiri tanpa kesulitan menuntaskan perwakilan EFL League Two tersebut dengan skor 4-1. Gol dari Benardo Silva, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan pemain muda Cole Palmer hanya dibalas oleh Harry McKridy.

Jalannya Pertandingan

Manchester City sudah mendominasi laga ketika pertandingan sudah dilakukan Kick Off. Hasilnya terlihat dimenit 14 dimana City unggul terlebih dahulu. Cole Palmer yang melakukan penetrasi dari sisi kana dan masuk kedalam kotak penalti. Tendangan tersebut disambut oleh Bernardo Silva dan menggetarkan gawang tuan rumah.

Dimenit 28, City memperlebar jarak skor menjadi 2-0. Louise Reed melakukan kesalahan diwilayah pertahan timnya. Bola kemudian diambil oleh Gabriel Jesus dan pemain Brazil tersebut melakukan umpan satu dua dengan Kevin De Brryne dan pemain Belgia ini tanpa kesulitan menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Lewis Ward.

Meskipun mendominasi laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 2-0 bertahan hingga jedah. Memasuki babak kedua lebih tepatnya dimenit 59, Ilkay Gundogan memperbesar keunggulan City. Pemai nasal Jerman itu mencetak gol melalui sebuah tendangan bebas yang berada tepat didepan kotak penalti.

2 menit kemudian, City mendapat hadiah penalti setelah Gabriel Jesus dilanggar pemain lawan dikotak penalti. Jesus sendiri yang mengambil penalti tersebut gagal memanfaatkan peluan memperlebar skor setalah tendangannya ditepis kiper lawan. Dimenit 78, Swindon berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 melalui Harry McKridy melalui skema serangan balik.

Gol penutup City lahir dimenit 78, pemain muda, Cole Palmer mencetak gol dari sudut sempit setelah menerima umpan dari Bruno Silva. Dan gol tersebut menutup pesat gol City kegawang Swindon sekaligus memastikan tim asuhan Pep Guardiola ini melaju kebabak empat Piala FA.

Lanjutan putaran ketiga Piala FA akan berlanjut pada Sabtu mala mini. Salah satu diantaranya akan mempertemukan 2 tim sesama Premier League, juara bertahan Piala FA Leicester City yang akan berhadapan dengan Watford. Lalu laga menarik lainnya akan mempertemukan Runner Up musim lalu Chelsea yang akan berhadapan dengan tim kasta kelima ChesterField.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City naik ke puncak Liga Premier setelah membantai Luton dengan skor 5-1 di Etihad. Di pertandingan lainnya, Newcastle United mendapatkan poin...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City gagal mengamankan 3 poin di pekan laga ke-28 di kandang Liverpool, Minggu 11 Maret 2024 pukul 22.00 WIB. Pada pertandingan...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City melenggang ke babak perempat final Liga Champions musim 2023-2024 dengan mulus usai mengalahkan FC Copenhagen. Pertandingan leg kedua babak 16...

Berita Olahraga

iSports.id — Erling Haaland menolak mengesampingkan kepindahan dari Manchester City meski saat ini ia sangat bahagia di klub. Beberapa sumber mengaitkan pemain produktif asal...