Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Sean O’Malley Kalahkan Marlon Vera di UFC 299 Miami

Sean O'Malley
Sean O'Malley kalahkan marlon vera | foto: ESPN

iSports.id — Sean O’Malley berhasil mengalahkan Marlon Vera dalam UFC 299 melalui keputusan dewan juri. Pertarungan sengit kedua petarung ini terjadi pada Sabtu malam 10 Maret 2024 waktu setempat. Kartu utama kelas bantam berlangsung di Arena Miami-Dade.

Dengan kemenangan tersebut, Sean O’Malley berhasil mempertahankan gelar kelas bantam UFC pertamanya. Petarung yang memiliki julukan ‘Suga’ tersebut menampilkan kombinasi gerakan kaki yang menakjubkan. Selain itu, pukulannya juga memiliki dampak besar.

Baca juga: Billy Pasulatan Sikat Habis David Leonardo di Ronde Kedua

Ia mendaratkan tangan kiri seperti penembak jitu dan umpan silang kanan yang keras. Sebuah lutut kanan di tengah darinya berhasil melukai Vera dengan parah di ronde kedua, membuka luka di bawah mata kanan Vera. Set ketiga, ia membuat Vera berlutut di lantai.

Pencapaian Besar ‘Suga’ Sean O’Malley

Sean O’Malley menjadi salah satu bintang yang bersinar di acara UFC 299 malam ini. “Suga” pertama kali mempertahankan gelar kelas bantamnya dengan mengalahkan Marlon “Chito” Vera selama lima ronde di Miami. Pertarungan yang menakjubkan.

Sean O’Malley memukul Vera sesuka hati selama 25 menit, tetapi Marlon Vera tetap bertahan sampai akhir. Vera menerima salah satu pukulan terberat yang ia rasakan, dan bahkan nyaris terhuyung. Ia menerima pukulan lutut ke kepala yang menimbulkan suara retakan keras. 

Baca juga: Gugun Gusman dan Yudi Cahyadi Siap Berangkat ke UFC Institute

Namun Vera tetap berdiri dan terus berjuang. Suga menyapu bersih kartu skor juri saat ia membalas satu-satunya kekalahan dalam rekor profesionalnya. Kekalahan yang menghantui selama beberapa tahun belakangan ini, tepatnya pada 2020 lalu.

Kemenangan di Pertarungan Lainnya

Suga kini mengincar berat badan hingga 145 pound untuk menantang juara baru Ilia Topuria di Spanyol. Namun jika ia tidak bisa meyakinkan presiden UFC Dana White untuk melakukan pertarungan itu, Sean O’Malley mengatakan dia akan melawan Merab Dvalishvili.

Di pertarungan lain, Dustin Poirier tampil mengerikan saat menghadapi Benoit Saint-Denis. Poirier bangkit dari sepasang percobaan kuncian dan tekanan terus-menerus. Benoit Saint Denis memiliki ambisi yang cukup besar untuk mencetak KO pada ronde kedua.

Namun, Poirier berhasil keluar sebagai pemenang. Kemudian, di pertarungan kelas welter, Michael “Venom” Page sukses melakukan debut UFC dengan mengalahkan Kevin Holland. Jack Della Maddalena bangkit untuk mencetak KO di akhir pertandingan atas Gilbert Burns.

Sumber: ESPN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

MMA

iSports.id — Islam Makhachev tidak yakin dengan analisis Conor McGregor tentang pertahanan gelar UFC 302 vs Dustin Poirier. Hal tersebut ia ungkapkan dalam interview...

Berita Olahraga

iSports.id — Edson Barboza telah mempertaruhkan namanya untuk perebutan gelar Baddest Mother****er berikutnya di UFC. Pesaing lama menginginkan promosi untuk memberinya kesempatan pada Max...